Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Kek Ramli Hilang Misterius di Desa Terpencil di Abdya

Seorang kakek berumur sekitar 70 tahun bernama Ramli Makam yang menghilang secara misterius sejak Rabu (12/12/2018) malam di Lhok Ya.

Kek Ramli Hilang Misterius di Desa Terpencil di Abdya
capture video
Tim gabungan menyisir aliran sungai dan hutan untuk mencari Ramli Makam (70) yang dilaporkan menghilang secara misterius di permukiman Lhok Ya, lokasi terpencil masuk kawasan Desa Ie Mirah, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Abdya. Pencarian dilancancarkan sepanjang hari Minggu (12/12/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, BLANGPIDIE - Seorang kakek berumur sekitar 70 tahun bernama Ramli Makam yang menghilang secara misterius sejak Rabu (12/12/2018) malam di Lhok Ya, sebuah permukiman terpencil di kawasan Desa Ie Mirah, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) belum berhasil ditemukan.

Pencarian warga Desa Alue Padee itu memasuki hari kedua, Minggu (16/12/2018) melibatkan tim gabungan sampai sore, sekira pukul 17.00 WIB tidak berhasil menemukan jejak korban.

“Upaya pencarian kita hentikan sementara pukul 17.00 WIB, sore ini untuk dilanjutkan besok (Senin pagi),” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Abdya, Amiruddin dihubungi Serambinews.com.

Pencarian laki-laki lanjut usia itu dilancarkan tim gabungan beranggotakan sekitar 100 personel.

Mereka terdiri dari Satgas SAR Abdya, anggota BPBD, Tagana, Satpol PP, anggota RAPI, personel Polsek dan Koramil Kecamatan Babahrot, masyarakat serta keluarga korban, termasuk dibantu petugas SAR Meulaboh Aceh Barat.

Pencarian korban dilakukan dengan menyisir hutan dan pegunungan sekitar pemukiman Lhok Ya yang dihuni sekitar 30 KK.

Tim juga menyisir aliran sungai kawasan tersebut dan menelusuri lintasan dari Ie Mirah, Babahrot sampai KM 30, lokasi perbatasan Kabupaten Abdya dengan Kabupaten Gayo Lues (Galus).

Amiruddin mengatakan, tim gabungan juga menanyakan kepada pekerja peningkatan jalan Abdya-Galus atau siapa saja yang melintas di jalur tengah Aceh tersebut, namun tidak berhasil menemukan jejak korban.

Ramli Makam dilaporkan menghilang secara misterius di kawasan Lhok Ya sejak Rabu (12/12/2018 malam.

Kawasan Lhok Ya ini sebuah permukiman terpencil yang masuk wilayah Desa Ie Mirah, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Abdya.

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas