Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jl Prof Mohamad Yamin Akan Dibuka untuk Umum

Jalan tersebut nantinya akan digunakan menjadi satu jalur untuk pengendara dari Jalan H Agus Salim maupun jalan Prof Moh Yamin.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Jl Prof Mohamad Yamin Akan Dibuka untuk Umum
WARTA KOTA
Petugas mulai membongkar separator jalan di Jalan Prof Moh Yamin, Jakarta Pusat, Rabu (20/3/2019). 

Laporan Reporter Warta Kota, Joko Supriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat berencana akan mengembalikan fungsi Jalan Prof Moh Yamin, Menteng, Jakarta Pusat setelah ditutup sejak lama.

Rencananya jalan Prof Moh Yamin, Menteng, Jakarta Pusat akan dibuka untuk umum pada Minggu (24/3/2019) mendatang setelah proses pembongkaran separator selesai.

Sementara itu beberapa petugas Bina Marga nampak membongkar separator dengan mengunakan mesin.

Jalan tersebut nantinya akan digunakan menjadi satu jalur untuk pengendara dari Jalan H Agus Salim maupun jalan Prof Moh Yamin.

Lurah Menteng, Agus Sulaeman mengatakan, Jalan Prof Moh Yamin akan kembali dibuka untuk umum. Ia menyebut jalan akan dibuka pada Minggu ini.

"Rencananya begitu ini akan kita buka lagi untuk umum, tapi bagaimana teknisnya ini masih dibahas, tapi kita hari ini lakukan pembersihan dahulu, seperti membongkar separator yang ada," kata Agus Sulaeman, Rabu (20/3/2019).

Baca: Terungkap! Tampilan Kabin Mewah SUV Anyar 7-Seater DFSK yang Dikabarkan Siap Rilis April

BERITA TERKAIT

Sementara Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara mengatakan, pengembalinan fungsi jalan ini, dilakukan karena kedutaan Inggris yang berada di Jalan Prof Moh Yamin tidak berfungsi kembali.

"Kedutaan Inggris sendiri sudah tidak berkantor di kawasan ini, dan sudah berkantor di kawasan Kuningan. Untuk itu secara lalu lintas akan kita evaluasi kembali, seperti apa baiknya," ujar Bayu Meghantara.

Menurut Bayu, hingga saat ini pihaknya masih melakukan pengkajian terkait lalu lintas, dan juga terkait gedung kedutaan Inggris yang sudah tidak digunakan lagi.

"Nanti itu menjadi bagian pengkajian intinya ini untuk ke masyarakatkan bersama, secepatnya lebih baik nanti bagaimana lalu lintasnya," kata Bayu Meghantara.

Dibuka satu arah

Ditemui secara terpisah, Kasudin Perhubungan Jakarta Pusat Harlem Simanjuntak mengatakan, rencananya arus lalu lintas setelah Jalan Prof Moh Yamin akan digunakan bagi pengendara yang dari arah Sarinah dan berputar di Jalan Prof Moh Yamin.

"Intinya kita bagaimana akses Jalan Prof Moh Yamin dapat digunakan kembali untuk umum," kata Harlem Simanjuntak.

Nanti kalau sudah selesai akan dialirkan arus lalu lintasnya.

"Jadi nanti dibuka satu arah, intinya bagaimana akses jalan ini dapat digunakan kembali masyarakat," ucap Harlem Simanjuntak. 

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas