Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi Sebut Kasus Pembunuhan Perempuan di Hotel Sheraton Media Dilandasi Motif Ekonomi

Arie Ardian mengatakan, pelaku melakukan tindak kejahatan tersebut lantaran terlilit hutang setelah membeli sebuah sepeda motor baru

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
zoom-in Polisi Sebut Kasus Pembunuhan Perempuan di Hotel Sheraton Media Dilandasi Motif Ekonomi
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Arie Ardian memperlihatkan barang bukti yang berhasil diamankan dari lokasi pembunuhan di Hotel Sheraton Media, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (25/4/2019) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Arie Ardian mengungkapkan, kasus pembunuhan berujung tewasnya terduga pelaku yang diduga membakar diri itu dilandasi motif ekonomi

Terduga pelaku yakni Dian Eka Putra (35), nekat melakukan pencurian dan membunuh korbannya berinisial IC (44), pada Kamis (18/4/2019) lalu.

Baca: Dua Pemuda Ini Tertangkap Saat Lagi Jual Pil Hexymer di Terminal Jatijajar Kebumen

Arie Ardian mengatakan, pelaku melakukan tindak kejahatan tersebut lantaran terlilit hutang setelah membeli sebuah sepeda motor baru.

"Berdasarkan keterangan istrinya memang motifnya ekonomi karena yang bersangkutan baru membeli motor untuk keperluan kerjanya," ucapnya kepada wartawan, Kamis (25/4/2019).

"Jadi dia mencuri untuk menyicil kendaraan," tambahnya.

Dijelaskan Arie, pelaku sempat menelepon sang istri dan menceritakan bahwa dirinya baru saja membunuh seorang wanita.

"Pelaku sempat menelepon istrinya, mengakui perbuatannya, kemudian tersangka menitipkan anaknya dan meminta dimakamkan di sebelah makam ayahnya," ujarnya di Polres Metro Jakarta Pusat.

BERITA TERKAIT

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Sawab Besar AKP Ade Chandra menyebut, pihak kepolisian sempat menginterogasi pelaku sesaat setelah korban ditemukan tergeletak di dalam mobilnya di basement Hotel Sheraton.

"Korban sempat kami interogasi di lokasi, tapi saat itu saya sudah curiga karena dia tampak gelisah dan tiba-tiba menghilang begitu saja," kata Ade.

Seperti diberitakan sebelumnya, polisi berhasil mengungkap pelaku pembunuhan terhadap seorang wanita yang ditemukan tewas di dalam sebuah mobil di basement Hotel Sheraton Media, Sawah Besar, Jakarta Pusat pada Kamis (18/4/2019) lalu.

Baca: Sindikat Narkoba Jaringan Internasional Disebut Selundupkan Sabu secara Bertahap, yang Ketiga 120 Kg

Pelaku ialah seorang security hotel yang diketahui bernama Dian Eka Putra (35), ia nekat membunuh korban lantaran ingin menguasai harta benda milik korban bernisial IC (44).

Setelah membunuh korbannya, pelaku nekat menghabisi nyawanya sendiri dengan cara membakar diri lantaran merasa bersalah dan berdosa.

Penulis : Dionisius Arya Bima Suci

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul : Faktor Ekonomi Jadi Motif Pembunuhan Wanita di Hotel Sheraton Media

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas