Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ustaz Arifin Ilham Wafat, Hardiyanto Kenneth: Selamat Jalan Ustaz Murah Senyum

Ustaz Arifin Ilham merupakan salah satu tokoh agama yang sangat berpengaruh di Indonesia dan mempunyai jamaah yang sangat banyak.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Ustaz Arifin Ilham Wafat, Hardiyanto Kenneth: Selamat Jalan Ustaz Murah Senyum
Ist/Tribunnews.com
Politisi muda Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hardiyanto Kenneth. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Politisi muda Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hardiyanto Kenneth mengucapkan belasungkawa atas meninggal dunianya KH Muhammad Arifin Ilham, di Penang, Malaysia, malam tadi.

Menurut pria yang disapa Kent itu mengatakan, Ustaz Arifin Ilham merupakan salah satu tokoh agama yang sangat berpengaruh di Indonesia dan mempunyai jamaah yang sangat banyak di Majelis taklim Adz-Dzikra.

"Innalillahi wa Innailaihi rojiun Atas nama pribadi dan partai, saya turut berduka cita atas meninggalnya Ustaz Arifin Ilham, semoga amal dan ibadahnya diterima Tuhan. Dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran, ketabahan dan kekuatan," kata Kent dalam keterangannya, Rabu (22/5/2019).

Ustaz Arifin Ilham
Ustaz Arifin Ilham semasa hidupnya. (Instagram @kh_m_arifin_ilham)

Menurutnya, Ustaz Arifin Ilham ulama yang baik dan menjadi motivasi bagi anak muda di Indonesia, karena dikenal dengan lemah lembutnya dan murah senyum.

"Beliau orangnya sangat ramah, murah senyum. Sosok seorang guru yang menginspirasi banyak orang terutama anak-anak muda," tutur pria yang lolos di Pileg DPRD DKI Jakarta 2019 itu.

Baca: Jenazah Ustaz Arifin Ilham Akan Dimakamkan Setelah Zuhur

Diketahui, Ustaz Arifin Ilham menjalani perawatan di rumah sakit di Penang,  Malaysia, akibat kanker kelenjar getah bening.

Ustaz kondang itu dirawat beberapa bulan di Malaysia, dan balik ke Indonesia, tak lama kemudian ia terbang kembali untuk dilakukan perawatan karena ngedrop.

BERITA TERKAIT

Sempat diisukan meninggal dunia, namun disangkal oleh pihak keluarga. Dan kini Ustaz murah senyum itu meninggal dunia.

Rencananya, jenazah Ustaz Arifin Iham akan diterbangkan besok ke Indonesia. Ia akan dimakamkan di Pesanten Azzikra Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas