Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Lebaran 2019

Sudah 22.081 Penumpang Tiba di Terminal Induk Bekasi Sejak Arus Balik Lebaran Berlangsung

Kepala Terminal Induk Kota Bekasi, Muhammad Kurniawan, mengatakan hal itu merupakan akumulasi jumlah penumpang sejak arus balik

Sudah 22.081 Penumpang Tiba di Terminal Induk Bekasi Sejak Arus Balik Lebaran Berlangsung
Warta Kota/Lutfi Khairul Fikri
Situasi kondisi terkini di Terminal Bekasi, Jawa Barat, Selasa (11/6/2019) 

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Terminal Induk Kota Bekasi telah kedatangan sebanyak 22.081 penumpang pascaarus balik Lebaran 1440 Hijriah.

Kepala Terminal Induk Kota Bekasi, Muhammad Kurniawan, mengatakan hal itu merupakan akumulasi jumlah penumpang sejak arus balik.

Baca: Polisi Tangkap Tersangka Vandalisme di Masjid Karang Tengah Jaksel, Sudah Hampir Sebulan Buron

“Sejak arus balik Lebaran tahun ini tercatat ada 22.081 penumpang yang telah datang ke sini,” ujar Kurniawan kepada Wartakota saat ditemui di kantornya, Selasa (11/6/2019).

Menurutnya jumlah 22.081 penumpang itu merupakan penggabungan sejak hari Kamis (6/6/2019) lalu, hingga hari Senin (10/6/2019) kemarin.

Situasi kondisi terkini di Terminal Bekasi, Jawa Barat, Selasa (11/6/2019). (Wartakotalive.com/Luthfi Khairul Fikri)

Lebih lanjut, dia menambahkan bahwa terbanyak terjadi lonjakan arus balik Lebaran pada Minggu (10/6/2019) dengan sebanyak 6.675 penumpang.

“Iya itu total semuanya seperti itu, tapi untuk yang paling banyak penumpang itu hari Minggu kemarin terjadi lonjakan sampai 6.675 penumpang,” jelasnya.

Sementara, Kurniawan memprediksi  kedatangan penumpang hari ini akan sedikit lebih menurun dari hari-hari sebelumnya, meski hal ini akan arus balik bakal terus terjadi hingga H+10 Lebaran.

“Data hari ini belum keluar, tapi prediksi saya akan semakin lebih menurun yang tiba ke Terminal Bekasi, tapi meski menurun arus balik Lebaran tahun ini akan terus terjadi hingga Sabtu dan Minggu depan,” tegas dia.

Pantauan Wartakota, kondisi Terminal Kota Bekasi pasca H+6 Lebaran terlihat lebih lengang dari pada biasanya.

Namun, memang sesekali masih terlihat bus tiba dengan membawa sejumlah penumpang yang baru saja datang ke Kota Bekasi.

Salah seorang pemudik dari Majalengka yang baru kembali ke Bekasi, Aji Nurmansyah, mengaku, dirinya baru tiba hari ini karena memang sengaja untuk menghindari kemacetan di perjalanannya.

Baca: Mengapa Penangguhan Penahanan Lieus Sungkharisma Dikabulkan Sementara Eggi Tidak? Ini Penjelasannya

“Iya sengaja sih datang hari ini karena biar gak terlalu kejebak macet, tapi memang masih aja terjadi kemacetan di kisaran Tol Cikampek itu,” tutur yang datang sembari membawa dus dan tad besar itu.

Sebaliknya, penumpang yang baru berangkat mudik juga terlihat masih mendominasi. Hal itu dibuktikan dengan data yang menunjukan sebanyak 3.487 penumpang yang berangkat Senin (10/6/2019) kemarin, dari Terminal Induk Kota Bekasi.

Penulis : Luthfi Khairul Fikri

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul : Arus Balik Lebaran, 22.081 Penumpang Telah Tiba di Terminal Bekasi

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: Warta Kota
  Loading comments...

Berita Terkait :#Lebaran 2019

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas