Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

HUT DKI ke-492, Anies Spesial Ucapkan Terima Kasih Untuk Warga Betawi

Walaupun Anies menganggap masyarakat Betawi adalah tuan rumahnya sendiri di DKI, namun mereka menyambut dan menerima dengan ramah setiap orang yang da

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in HUT DKI ke-492, Anies Spesial Ucapkan Terima Kasih Untuk Warga Betawi
Danang Triatmojo/Tribunnews.com
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berterima kasih secara khusus kepada masyarakat Betawi di Ibu Kota yang sudah merawat kota ini dari dulu hingga sekarang.

Hal ini ia ungkap dalam sambutannya di Rapat Paripurna Istimewa HUT DKI ke-492, di DPRD DKI, Jakarta Pusat, Sabtu (22/6/2019).

"Karena begitu bicara perjalanan Jakarta 492 tahun, maka masyarakat Betawi lah yang menjadi Ibu Kota selama ratusan tahun," kata Anies di lokasi.

Walaupun Anies menganggap masyarakat Betawi adalah tuan rumahnya sendiri di DKI, namun mereka menyambut dan menerima dengan ramah setiap orang yang datang.

Tjahjo Kumolo dan Anies Baswedan
Tjahjo Kumolo dan Anies Baswedan (Kemendagri)

Untuk tumbuh, berkembang bersama memupuk rasa persatuan dari kemajemukan sosial budaya dalam satu wadah bernama DKI Jakarta.

Baca: Yusril Beberkan Alasan Pentingnya Mempidanakan Bambang Widjojanto, Salah Satunya soal Tuduhan

Baca: Andai Akhirnya Sidang MK Putuskan Prabowo-Sandi Kalah dan Jokowi Menang, Begini Sikap Kuasa Hukum 02

"Mereka menjadi tuan rumah yang ramah kepada semua yang memungkinkan di kota ini tumbuh berkembang gagasan-gagasan yang membuat kita memiliki persatuan seperti sekarang ini," sebutnya.

DKI menjadi contoh, bagaimana peran besar serta simpul persatuan dirajut bersama-sama.

Anies sekali lagi berterima kasih kepada organisasi masyarakat tokoh Betawi, hingga para pimpinan partai politik yang ikut berkontribusi dalam menjaga Ibu Kota.

BERITA REKOMENDASI

"Terima kasih dan penghargaan kepada seluruh warga ibu kota tokoh masyarakat tokoh agama, ulama, pimpinan partai politik, seniman budayawan, toko masyarakat Betawi, pimpinan," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas