Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mengenal Unit K-9, Tempat Diasuhnya Anjing Malinois Belgian Milik Bima Aryo

Unit K-9 Polri sendiri merupakan unit anjing pelacak yang membantu polisi dalam melaksanakan tugas penyelidikan dan keamanan.

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Muhammad Renald Shiftanto
zoom-in Mengenal Unit K-9, Tempat Diasuhnya Anjing Malinois Belgian Milik Bima Aryo
Instagram @bimaaryo
Bima Aryo dan anjingnya, Sparta. - Mengenal Unit K-9, Tempat Diasuhnya Anjing Malinois Belgian Milik Bima Aryo 

Mengenal Unit K-9, Tempat Diasuhnya Anjing Malinois Belgian Milik Bima Aryo

TRIBUNNEWS.COM - Dua anjing ras Belgian Malinois milik Bima Aryo, anjing Sparta dan Anubis dinyatakan bebas rabies.

Setelah 14 hari menjalani karantina untuk diobservasi di Pusat Pelayanan Kesehatan Hewan dan Peternakan (Puskeswan) Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan kini anjing Sparta dan Anubis dinyatakan negatif dari rabies.

"Kita melakukan observasi, pengamatan terhadap penyakit rabies dan hasilnya sampai hari ini tidak menunjukkan gejala rabies," kata Renova di Puskeswan Ragunan, dikutip dari Kompas.com.

Selanjutnya, dua anjing milik Bima Aryo tersebut akan dikembalikan kepihak Polsek Cipayung sebagai barang bukti penyelidikan kasus yang menimpa keluarga Bima Aryo.

Kanit Reskrim Polsek Cipayung, Iptu Budi mengatakan, Sparta dan Anubis akan dititipkan ke K-9 Polri mengingat anjing tersebut ditolak dilingkungan rumah Bima Aryo.

Budi belum tau hingga kapan kedua anjing tersebut akan berada di unit K-9 Polri mengingat kasus yang melibatkan dua anjing tersebut saat ini masih bergulir.

BERITA TERKAIT

"Tidak dikembalikan. Kami taruh di K9. Ya bisa seterusnya, ya bisa nanti kita kembalikan. Yang jelas nggak kita kembalikan ke rumah di mana anjing itu digigit, ya. Ya kemungkinan bisa milik K-9,"ungkap Iptu Budi Setianta.

Meski kini dititipkan di Unit K-9 Polri, namun sang pemilik Bima Aryo mengatakan akan terus memantau kedua anjingnya.

Bima menuturkan butuh keterlibatan dan perantaranya dirinya dalam proses transisi untuk diasuh dengan orang lain, meski Ia percaya orang tersebut sudah banyak pengalaman dalam mengasuh Anjing.

"Jadi butuh keterlibatan aku untuk memastikan bahwa dia bisa di handle sama orang lain," ujar Bima seperti dikutip dari WartaKota.

Presenter Bima Aryo bersama dua anjing belgian malinoisnya.
Presenter Bima Aryo bersama dua anjing belgian malinoisnya. (Tangkapan layar akun instagram @anubisthebelgianmalinois)

Baca: Anjing Malinois Milik Bima Dinyatakan Bebas Rabies, Kini Diasuh di Unit K-9 Polri

Unit K-9 Polri sendiri merupakan unit anjing pelacak yang membantu polisi dalam melaksanakan tugas penyelidikan dan keamanan.

Tak sembarang anjing dipilih untuk jadi unit K-9 karena perlu proses seleksi dan latihan khusus untuk membentuk kemampuan anjing tersebut.

Anjing jenis German Sheperd adalah anjing yang paling dikenal dan sering digunakan selain anjing jenis Belgian malinois.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas