Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Angkut Perusuh yang Ditangkap, Mobil Tahanan Dikerahkan

Petugas reskrim Polda Metro Jaya pun juga turun tangan dan mengejar massa yang melakukan penyerangan

Editor: Fajar Anjungroso

TRIBUNNEWS.COM - Petugas kepolisian "memukul" mundur massa yang terlibat kericuhan di sekitar Stasiun Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (25/9/2019) malam.

Kericuhan mulai beringas diduga telah disusupi oleh beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab.

Agar kericuhan tak meluas, petugas kepolisian pun langsung mengusir massa dengan memberikan tembakan gas air mata ke arah sekitar Pasar Palmerah tempat berkumpul massa.

 Beberapa massa pun akhirnya pecah dan tunggang langgang melarikan diri.

Sementara beberapa massa yang berada di samping gedung Menara Kompas pun juga sempat "dipukul" mundur dengan tembakan gas air mata.

Baca: Dini Hari, Kapopri dan Panglima TNI Cek Situasi Kerusuhan Aksi Pelajar di Slipi

Beberapa petugas reskrim Polda Metro Jaya pun juga turun tangan dan mengejar  massa yang melakukan penyerangan terhadap petugas dengan mengunakan batu.

 Hasilnya beberapa orang berhasil diamankan.

BERITA TERKAIT

Para pelaku kerusuhan yang berhasil ditangkap pun langsung dimasukan ke dalam mobil tahanan yang sudah disiapkan petugas untuk dibawa ke Polda Metro Jaya.

Sementara itu Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Harry Kurniawan sempat meminta agar akses jalan dari Permata Hijau menuju Slipi agar dibuka, setelah petugas menghalau massa.

Massa yang saat itu berpindah ke sekitar Stasiun Palmerah mulai membubarkan diri, namun mereka kabur ke arah Jalan Pejompongan, Jakarta Pusat.

Hingga saat ini arus lalu lintas dari Permata Hijau ke Slipi Jaya dibuka, beberapa kendaraan pun juga sudah dapat melintas.

Sementara beberapa petugas kebersihan pun mulai membersihkan jalanan yang dipenuhi dengan pecahan kaca, botol, dan batu. 
 

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas