Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sejumlah Ruas Jalan Ditutup Jelang Pelantikan Presiden, Begini Pengalihan Rute Bus Transjakarta

untuk sementara tidak ada bus yang melewati Plang bus BPKP sampai dengan Halte Bank Indonesia.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Sanusi
zoom-in Sejumlah Ruas Jalan Ditutup Jelang Pelantikan Presiden, Begini Pengalihan Rute Bus Transjakarta
Tribunnews/Irwan Rismawan
Bus TransJakarta melintas di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (25/7/2019). PT TransJakarta membuka rute baru yang melayani kawasan Puri Beta-Kampung Melayu. Dengan dibukanya rute tersebut diharapkan masyarakat dapat menggunakan transportasi publik yang telah disediakan. Tribunnews/Irwan Rismawan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jelang pelantikan Presiden-Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo-Ma'ruf Amin, sejumlah ruas jalan di Ibukota ditutup oleh kepolisian, Minggu (20/10/2019).

Menanggapi penutupan ruas jalan itu, pihak Transjakarta pun terpaksa memberlakukan pengalihan rute kepada armadanya.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo, mengatakan rute 5A jurusan Grogol-Kampung Melayu mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda.

Baca: Ada Pelantikan Presiden-Wapres, Jammer Drone Diaktifkan di Ruang Udara Jakarta

Baca: Jelang Pelantikan Presiden, Beredar Susunan Kabinet Baru Jokowi Maruf: AHY, Najwa Shihab, Tantowi

Baca: Hampir Seluruh Akses Jalan ke Istana Kepresidenan Ditutup Kawat Berduri

Sehingga untuk sementara tidak ada bus yang melewati Plang bus BPKP sampai dengan Halte Bank Indonesia.

"Rute 7F jurusan Harmoni - Kampung Rambutan mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Halte Monas sampai dengan Halte Gambir 2," ujar Nadia, dalam keterangannya, Minggu (20/10/2019).

Berikut pengalihan rute bus Transjakarta lainnya yang diberlakukan jelang pelantikan Presiden :

- Rute 1P: Senen - Bundaran Senayan mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati pemberhentian Atrium sampai dengan Wisma Nusantara.

BERITA TERKAIT

- Rute 1P: Bundaran Senayan - Senen mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati pemberhentian Plaza Indonesia sampai dengan Panti Perwira.

- Rute 8A: Harmoni - Grogol mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Istana Negara. Untuk sementara tidak melewati Halte Juanda dan Halte Pecenongan.

- Rute 1R: Senen - Tanah Abang mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Pemberhentian BNI Kramat sampai dengan Wisma Mandiri.

- Rute T11 : Bundaran Senayan - Poris Plawad mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Gedung DPR/MPR. Sementara tidak melewati Halte Senayan JCC sampai dengan Slipi Petamburan.

Bus TransJakarta melintas di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (25/7/2019). PT TransJakarta membuka rute baru yang melayani kawasan Puri Beta-Kampung Melayu. Dengan dibukanya rute tersebut diharapkan masyarakat dapat menggunakan transportasi publik yang telah disediakan. Tribunnews/Irwan Rismawan
Bus TransJakarta melintas di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (25/7/2019). PT TransJakarta membuka rute baru yang melayani kawasan Puri Beta-Kampung Melayu. Dengan dibukanya rute tersebut diharapkan masyarakat dapat menggunakan transportasi publik yang telah disediakan. Tribunnews/Irwan Rismawan (Tribunnews/Irwan Rismawan)

- Rute 5C : PGC - Harmoni mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Jalan Veteran. Sementara tidak melewati Halte Juanda dan Pecenongan.

- Rute S41 : Pondok Cabe arah Tanah Abang mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan disekitar Gedung DPR/MPR. Untuk sementara arah Tanah Abang tidak melewati Istora Senayan sampai dengan Museum Tekstil.

- Rute 10H : Blok M - Tanjung Priok sementara mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan. sementara tidak melewati Halte Senayan JCC sampai dengan Halte Tarakan.

- Rute 4A : TU Gas - Jelambar mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan. Untuk sementara arah Grogol tidak melewati Halte Halte Senayan JCC sampai dengan Slipi Petamburan.

- Rute DA4: Kota - MRT Dukuh Atas mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Pemberhentian Monas 1 sampai dengan Bank Indonesia.

- Rute DA4: MRT Dukuh Atas - Kota mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati pemberhentian Bank Indonesia sampai dengan pemberhentian Komplek Majapahit Permai.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas