Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Melawan saat Hendak Ditangkap, Buronan Begal di Tambun Ditembak Polisi

Polsek Tambun Polres Metro Bekasi meringkus empat orang buronan komplotan pelaku begal sadis yang beraksi di wilayah Tambun

Editor: Sanusi
zoom-in Melawan saat Hendak Ditangkap, Buronan Begal di Tambun Ditembak Polisi
IST
ilustrasi 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNNEWS.COM, TAMBUN SELATAN - Polsek Tambun Polres Metro Bekasi meringkus empat orang buronan komplotan pelaku begal sadis yang beraksi di wilayah Tambun, Kabupaten Bekasi.

Kapolsek Tambun Kompol Siswo, mengatakan, empat pelaku buron yang diringkus adalah Hendra Hermawan (20), Muhammad Aries (19), Firgia Rizky (16), dan Muhammad Harqi (18).

"Kami tangkap pada Jumat (31/1) kemarin di tempat terpisah, masih di wilayah Bekasi," kata Siswo, Minggu (2/2/2020).

Kapolsek Tambun Komisaris Siswo (tengah) saat menunjukkan barang bukti senajata tajam milik pelaku.
Kapolsek Tambun Komisaris Siswo (tengah) saat menunjukkan barang bukti senajata tajam milik pelaku. (Humas Polres Metro Bekasi)

Satu dari empat pelaku yang diringkus terpaksa dilumpuhkan dengan cara ditembak pada bagian kaki oleh polisi akibat berusaha kabur dan melawan.

"Kita berikan tindakan tegas, terarah dan terukur kepada satu tersangka inisial HH akibat melawan saat ditangkap," jelasnya.

Polsek Tambun juga tengah mendalami empat pelaku yang sempat buron ini. Sebab, terdapat indikasi adanya tindakan kejahatan lain yang dilakukan pelaku.

BERITA TERKAIT

"Jadi kita dalami ya, ada indikasi mereka ini melakukan sepeda motor juga bukan hanya begal," ungkap Siswo.

"Kami dapat laporan dan barang bukti rekaman cctv pencurian motor di Jatimulya Tambun Selatan," tambahnya.

Untuk diketahui, empat komplotan begal sadis yang telah lebih dulu diringkus yakni, VI (15), SA (17), FR (12), dan MR (20).

Komplotan ini terkahir beraksi di Jalan Raya Cikarang Bekasi Laut (CBL), Kampung Buwek, Sumber Jaya, Kabupaten Bekasi, pada Kamis (23/1/2020), sekira pukul 02.30 WIB.

Untuk kronologis kejadian, kelompok begal ini beraksi merampas sepeda motor Honda Beat B-3306-FVG milik korban bernama Irham (25).

Ketika itu, Irham berkendara di tempat kejadian perkara (TKP) seorang diri. Tiba-tiba, delapan orang tersangka langsung mencegatnya.

Tanpa pikir panjang, komplotan begal sadis ini langsung beraksi dengan cara menyerang korban menggunakan senjata tajam jenis celurit yang sudah disiapkan.

Halaman
1234
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas