Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

CFD Ditunda 2 Pekan, Anies: Demi Jaga dan Lindungi Warga dari Potensi Penularan Virus Corona

Keputusan ini diambil oleh Gubernur DKI Anies Baswedan dalam upaya meminimalisir potensi penularan virus corona di keramaian

CFD Ditunda 2 Pekan, Anies: Demi Jaga dan Lindungi Warga dari Potensi Penularan Virus Corona
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Petugas Tanggap Covid-19 Pemprov DKI Jakarta memberikan sosialisasi tata penggunaan masker dan cuci tangan kepada masyarakat pada Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day (CFD) di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (8/3/2020). Sosialisasi tersebut untuk meningkatkan kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya hidup bersih dan higienis untuk mengantisipasi potensi penyebaran COVID-19 atau virus Corona. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI (Pemprov DKI) Jakarta memutuskan meniadakan Car Free Day (CFD) alias kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) yang rutin digelar setiap Minggu, di sepanjang Jalan Sudirman - MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Peniadaan kegiatan CFD setidaknya diterapkan selama dua pekan ke depan, yakni pada Minggu, 15 dan 22 Maret 2020.

Baca: Pasien Positif Virus Corona Meninggal, Politikus PPP: Ini Menjadi Warning bagi Pemerintah

Keputusan ini diambil oleh Gubernur DKI Anies Baswedan dalam upaya meminimalisir potensi penularan virus corona di keramaian.

"Demi menjaga dan melindungi warga Jakarta dari potensi penularan, maka dua minggu ke depan Pemprov DKI meniadakan Hari Bebas Kendaraan Bermotor," ungkap Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (11/3/2020).

Setelah ditiadakan selama dua pekan, kegiatan CFD untuk pekan berikutnya akan ditinjau kembali apakah tetap dihilangkan atau digelar kembali.

Baca: Semua Pasien Positif Virus Corona di RSPI Tak Miliki Penyakit Bawaan

Keputusan itu sangat bergantung pada perkembangan situasi penularan virus corona di Jakarta, termasuk pada wilayah penyangga ibu kota.

"Ini kita lakukan sambil melihat bagaimana perkembangan penularan corona virus ini. Sesudah dua minggu kita review tapi minggu depan dan minggu berikutnya HBKB ditiadakan," pungkas Anies.

Formula E ditunda

Halaman
123
Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas