Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Mulai Hari Ini Sampai 5 April Pasar Tanah Abang Tutup, Hanya Blok G yang Jualan Makanan Buka

Perumda Pasar Jaya telah menutup pasar yang ada di Tanah Abang guna mencegah penyebaran covid-19.

Mulai Hari Ini Sampai 5 April Pasar Tanah Abang Tutup, Hanya Blok G yang Jualan Makanan Buka
Warta Kota/Henry Lopulalan
Suasana di pusat grosir Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, terlihat lengang dan tidak ada kegiatan yang berarti, Minggu (9/6/2019). Pusat grosir tekstil dan garmen terbesar di Indonesia ini akan mulai aktif lagi pada 13 Juni setelah libur panjang Lebaran. Warta Kota/Henry Lopulalan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perumda Pasar Jaya telah menutup pasar yang ada di Tanah Abang guna mencegah penyebaran covid-19.

Penutupan ini meliputi Pasar Tanah Abang Blok A, Pasar Tanah Abang Blok B dan Pasar Tanah Abang Blok F.

Sedangkan untuk Pasar Tanah Abang Blok G, tetap buka namun itupun terbatas kepada pedagang yang berjualan jenis bahan pangan saja.

"Penutupan dilakukan pertanggal 27 Maret sampai 5 April mendatang, seluruh aktivitas perdagangan di pasar tersebut kita liburkan sementara, ini merupakan salah satu langkah pencegahan dan penyebaran Covid-19, terkecuali di Blok G boleh berjualan khusus bahan pangan saja,” ujar Arief Nasrudin, Direktur Utama Perumda Pasar Jaya, Kamis (26/3/2020).

Arief menjelaskan, Pasar Tanah Abang mengalami peningkatan pengunjung yang cukup tajam menjelang datangnya Bulan Suci Ramadan.

Baca: Tegal Bakal Local Lockdown, Seperti Apa Mekanismenya? Ini Penjelasan Wakil Walikota Pada Ganjar

Baca: Banyak Acara Batal, Project Pop Manfaatkan Jadwal Kosong untuk Garap Lagu Gara Gara Corona

Sejumlah pekerja menyelesaikan proyek pembangunan jembatan penghubung antara Blok F dan Blok G Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (22/1/2019). Pembangunan yang sempat mangkrak sejak tahun 2013 tersebut, kini mulai diselesaikan. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Sejumlah pekerja menyelesaikan proyek pembangunan jembatan penghubung antara Blok F dan Blok G Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (22/1/2019). Pembangunan yang sempat mangkrak sejak tahun 2013 tersebut, kini mulai diselesaikan. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha (Warta Kota/ANGGA BHAGYA NUGRAHA)

Tak hanya dari Jakarta saja, pengunjung Pasar Tanah Abang menjelang Bulan Suci Ramadhan biasanya juga banyak dari berbagai daerah, hingga mancanegara.

Oleh sebab itu, Perumda Pasar Jaya memilih untuk menutup sementara Pasar Tanah Abang agar penyebaran covid-19 bisa dicegah.

"Untuk penutupan ini tentu sudah dilakukan komunikasi dan sosialisasi kepada pedagang terlebih dahulu, kita sampaikan beberapa hal untuk adanya pengertian bersama diantara para pedagang dan juga manajemen, untuk ini baik pedagang dan manajemen sepakat untuk menutup bersama area pasar hingga batas waktu tersebut,” katanya.

Adapun penutupan ini hanya bersifat sementara, yakni mulai hari ini hingga 5 April mendatang.

Menurut Arief, manajemen Pasar Jaya juga sudah melakukan komunikasi dengan para pedagang sebelumnya.

Apalagi, menjelang bulan ramadhan memang menjadi waktu yang sangat penting bagi pedagang berjualan karena penjualan barang dagangan mereka cukup banyak daripada di hari biasanya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Pasar Tanah Abang Tutup Sementara Mulai Hari Ini, 
Penulis: Pebby Ade Liana

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Anita K Wardhani
Sumber: TribunJakarta
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas