Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

DPRD DKI Tetap Pilih Cawagub 6 April Meski Masa Tanggap Darurat Covid-19 Diperpanjang

Informasi soal pemilihan Wagub DKI pada Senin pekan depan dibenarkan oleh Anggota Panitia Pemilihan Wagub DKI Jakarta, S Andyka

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
zoom-in DPRD DKI Tetap Pilih Cawagub 6 April Meski Masa Tanggap Darurat Covid-19 Diperpanjang
Kolase TribunNewsmaker - TribunNews.com
Menilik Kekayaan 2 Cawagub DKI Jakarta, Riza Patria Vs Nurmansjah Lubis, Siapa yang Paling Kaya? 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta sisa periode 2017-2022 akan tetap dilangsungkan pada Senin (6/4/2020) pekan depan.

Keputusan tersebut agaknya tidak selaras dengan keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang memperpanjang status tanggap darurat wabah virus corona atau Covid-19 sampai Minggu (19/4/2020) mendatang.

Baca: 198 RT di 40 Kelurahan Jakarta Timur Ingin Karantina Wilayah Cegah Penyebaran Virus Corona

Informasi soal pemilihan Wagub DKI pada Senin pekan depan dibenarkan oleh Anggota Panitia Pemilihan Wagub DKI Jakarta, S Andyka.

“Insya Allah pemilihan tetap sama sesuai jadwal,” ujar Andyka saat dihubungi Rabu (1/4/2020).

Dalam rapat itu, mereka sepakat rapat Paripurna Pemilihan Wagub DKI Jakarta bakal digelar pada Senin (6/4/2020) mendatang sesuai dengan keputusan rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD DKI pada pekan lalu.

“Paripurna tetap digelar dengan mengikuti saran Dinas Kesehatan mengenai protokol pelaksanaan Paripurna yang aman, seperti menjaga jarak antarpribadi, pengecekan suhu tubuh, pemberian masker dan hand sanitizer, dan sebagainya,” kata Andyka.

Tidak hanya itu, Andyka juga telah menjalin koordinasi dengan lembaga vertikal dalam hal ini Kepolisian Daerah Metro Jaya untuk menggelar rapat Paripurna.

BERITA REKOMENDASI

Koordinasi diperlukan agar proses pemilihan berjalan lancar tanpa hambatan.

“Teknis pemilihannya sama, bahkan bilik suara ditambah yang awalnya empat ditambah menjadi enam bilik suara. Kemudian, kotak suara juga ditambah awalnya satu menjadi dua kotak suara,” jelasnya.

Baca: Hasil Pemeriksaan Cepat di Kota Tangerang: 1.434 Warga Dinyatakan Negatif, 18 Positif Covid-19

“Bahkan untuk jumlah anggota dewan di setiap meja juga dibatasi, satu anggota dewan pakai meja sendiri sehingga saran pemerintah untuk jaga jarak kami ikuti,” tambahnya.

Pada Senin (23/3/2020) pagi, sedianya DPRD DKI Jakarta menggelar pemilihan Wagub DKI Jakarta dari dua partai pengusung, yaitu PKS yang mengusung Nurmansjah Lubis dan Gerindra yang mengusung Ahmad Riza Patria.

Namun rapat ditunda akibat merebaknya virus corona. 

Sudah Ditetapkan Bamus 6 April

Cawagub DKI Jakarta Nurmansjah Lubis PKS dan Riza Patria Gerindra diminta Najwa Shihab untuk bela Anies Baswedan soal banjir.
Cawagub DKI Jakarta Nurmansjah Lubis PKS dan Riza Patria Gerindra diminta Najwa Shihab untuk bela Anies Baswedan soal banjir. (YouTube Najwa Shihab)

Baca: Kasus Oknum Polisi Gresik Diduga Cabuli Mertuanya: Terancam 9 Tahun Penjara, Digugat Cerai Istri

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas