Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Layanan KA Bandara Soekarno-Hatta Dihentikan Sementara Mulai 12 April

Railink menghentikan sementara perjalanan kereta menuju Bandara Soekarno-Hatta karena pandemi virus corona (Covid-19).

Editor: Sanusi
zoom-in Layanan KA Bandara Soekarno-Hatta Dihentikan Sementara Mulai 12 April
Warta Kota/henry lopulalan
BANDARA-BEKASI- Kereta Api (KA) Bandara Soekarno-Hatta yang berangkat dari Stasiun Bekasi, Bekasi, Jawa Barat,Selasa(19/6/2018). KA Bandara di uji coba pada hari pertama dari atau ke Bekasi di patok harga 70 ribu rupiah sekali jalan.-warta kota/henry loulalan 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - PT Railink menghentikan sementara perjalanan kereta menuju Bandara Soekarno-Hatta karena pandemi virus corona (Covid-19).

Penghentian kereta api menuju Bandara Soekarno-Hatta akan dilakukan mulai tanggal 12 April sampai 31 Mei 2020 mendatang.

"Hal ini sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 dan mendukung penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta," kata Mukti Jauhari selaku Plt Direktur Utama PT Railink dalam keterangannya, Jumat (10/4/2020).

Sebelumnya PT Railink pun telah menerapkan beberapa upaya untuk memutus rantai penularan Covid-19.

Antara lain memberlakukan physical distancing, pembersihan kereta dan stasiun secara rutin, penyemprotan caira disinfektan, penyediaan hand sanitizer, pembagian masker, pengukuran suhu tubuh penumpang.

Hingga mewajibkan seluruh penumpang untuk menggunakan masker saat menggunakan layanan KA bandara baik di area stasiun maupun dalam kereta.

BERITA TERKAIT

Bagi penumpang yang telah memiliki tiket, dapat melakukan pengembalian tiket 100 persen dengan menyertakan bukti tiket dan bukti transaksi ke email info@railink co.id.

"PT. Railink akan terus memantau perkembangan situasi dan akan melakukan langkah antisipasi yang diperlukan untuk memulai kembali layanan KA Bandara nantinya saat situasi mulai membaik," tutup Mukti.

Masyarakat bisa mendapatkan Informasi terbaru tentang KA Bandara di situs PT Railink, yaitu : www.railink.co.id.

Atau di sosial media Railink IG: @kabandara, FB: @KABandaraRailink, Twitter: @RailinkARS.

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas