Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Tribunnews.com dan ACT Bagikan Nasi Bungkus Gratis di Tubagus Angke, Tambora, Jakarta Barat

Untuk menghindari kerumunan, makanan tersebut memang sengaja dibungkus dan tak diperkenankan makan di warteg.

Tribunnews.com dan ACT Bagikan Nasi Bungkus Gratis di Tubagus Angke, Tambora, Jakarta Barat
Tribunjakarta.com/Elga Hikari Putra
Tribunnews.com dan ACT dengan menggandeng pengusaha Warteg 24 membagikan nasi bungkus gratis kepada masyarakat di Jalan Tubagus Angke, Tambora, Jakarta Barat, Selasa (14/4/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNNEWS.COM, TAMBORA - Tribunnews.com bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) membagikan ratusan nasi bungkus kepada masyarakat terdampak pandemi virus corona.

Kali ini pembagian ratusan nasi bungkus tersebut bekerjasama dengan Warteg 24, Jalan Pangeran Tubagus Angke, Tambora, Jakarta Barat, Selasa (14/4/2020).

Tribunnews.com dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) menebar kebaikan dan kemanusiaan di tengah wabah Covid-19, yakni berbagi makan gratis untuk driver Ojol di warteg Ibukota. Targetnya 1000 Warteg Gratis untuk driver Ojol
Tribunnews.com dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) menebar kebaikan dan kemanusiaan di tengah wabah Covid-19, yakni berbagi makan gratis untuk driver Ojol di warteg Ibukota. Targetnya 1000 Warteg Gratis untuk driver Ojol (tribunjakarta.com/Rizky Hidayat)

Pantauan di lokasi, satu per satu masyarakat yang melintas di warteg itu, baik pedagang maupun warga sekitar yang penghasilannya terimbas karena corona mendapatkan nasi bungkus gratis.

Untuk menghindari kerumunan, makanan tersebut memang sengaja dibungkus dan tak diperkenankan makan di warteg.

Ipung, pemilik Warteg 24 yang ditunjuk Tribunnews.com dan ACT untuk membagikan nasi bungkus gratis mengatakan, menyiapkan sebanyak 100 porsi.

"Lauknya bebas apa saja, yang penting senilai Rp 15.000 per bungkusnya," kata Ipung, Selasa (14/3/2020).

Ipung menyebut sudah ke lima kali ini warteg miliknya menyelenggarakan kegiatan ini sejak dua pekan lalu.

Presiden Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ibnu Khajar menyerahkan makanan kepada pengemudi ojek online saat Operasi Makan Gratis di Warteg Kharisma Bahari, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten, Senin (13/4/2020). ACT bekerjasama dengan Tribunnews melaksanakan operasi makan gratis yang ditujukan kepada pekerja informal sebagai kepedulian terhadap pandemi Covid-19 di Indonesia. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ibnu Khajar menyerahkan makanan kepada pengemudi ojek online saat Operasi Makan Gratis di Warteg Kharisma Bahari, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten, Senin (13/4/2020). ACT bekerjasama dengan Tribunnews melaksanakan operasi makan gratis yang ditujukan kepada pekerja informal sebagai kepedulian terhadap pandemi Covid-19 di Indonesia. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

"Ini sudah yang kelima, semoga bisa sering ada kegiatan seperti ini untuk sama-sama meringankan beban masyaralat di saat corona ini," kata Ipung.

Sementara itu, Asrofi (44) salah satu masyarakat yang mendapatkan nasi bungkus gratis ini mengaku sangat terbantu mengingat saat ini pendapatannya kian tergerus.

"Alhamdulilah lumayan ada yang bantu, karena pendapatan sekarang benar-benar sedikit, paling cuma dapat buat makan aja," kata Asrofi yang berjualan asongan di Lampu Merah Jembatan Dua.

Pembagian nasi gratis ini rutin dibagikan Tribunnews.com dan ACT di sejumlah warteg selama masa pandemi corona.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Tribunnews.com dan ACT Bagikan Nasi Bungkus Gratis di Tambora Jakarta Barat

Ikuti kami di
Editor: Dewi Agustina
Sumber: TribunJakarta
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas