Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KCI Tambah 2 KRL Relasi Bogor-Manggarai Guna Mengurangi Kepadatan Pengguna

Antrean penumpang KRL Commuter Line hingga pukul 07.00 WIB terpantau lancar, meskipun 6.126 pengguna naik dari Stasiun Bogor.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Choirul Arifin
zoom-in KCI Tambah 2 KRL Relasi Bogor-Manggarai Guna Mengurangi Kepadatan Pengguna
Alex Suban/Alex Suban
Calon penumpang KRL Commuterline mengantre dengan berdiri sesuai tanda jarak fisik (physical distancing) dengan tiga baris di Stasiun Bogor, Jawa Barat, Senin (15/6/2020). Penggunaan tanda jarak fisik di Stasiun Bogor tersebut untuk mengatur kepadatan dan membatasi jumlah penumpang dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 sesuai protokol kesehatan yang berlaku di masa transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Warta Kota/Alex Suban 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), menambahkan dua perjalanan Kereta Rel Listrik relasi (KRL) Bogor-Manggarai untuk mengurangi kepadatan pengguna pada Senin (13/7/2020).

VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba, mengatakan penambahan dua KRL ini terbukti dapat mengurangi kepadatan di sejumlah stasiun.

"Hal ini terlihat dari antrean ya

ng biasanya terjadi hingga halaman parkir stasiun, hingga pukul 07.00 WIB hari ini antrean hanya terjadi hingga area selasar," kata Anne dalam keterangannya, Senin (13/7/2020).

Anne juga mengatakan, antrean hingga pukul 07.00 WIB terpantau lancar, meskipun 6.126 pengguna naik dari Stasiun Bogor.

"Hari ini ada peningkatan sebanyak 7 persen, dibanding Senin 29 Juni yang berjumlah 5.787 di waktu yang sama," ujar Anne.

Baca: KCI Tambah Jadwal Keberangkatan KRL untuk Antisipasi Lonjakan Penumpang

BERITA TERKAIT

Sementara secara total hingga pukul 07.00 WIB hari ini, Anne menyebutkan, KCI mencatat sudah 68.657 orang menggunakan KRL.

"Saat ini ada sekitar 400 ribuan pengguna KRL setiap harinya, dan angka ini semakin meningkat seiring telah beroperasinya kegiatan perkantoran dan perniagaan di wilayah ibu kota," kata Anne.

Baca: Thailand Ikut Memulai Uji Coba Vaksin Virus Corona, Peneliti Siapkan 10 Ribu Dosis

Kemudian Anne juga mengungkapkan, hari ini sosialisasi pemberlakuan stasiun khusus Kartu Multi Trip (KMT) di Stasiun Bogor, Cilebut, dan Cikarang yang mulai berlaku hari Senin ini terlihat efektif.

"Hal ini karena para pengguna sudah mempersiapkan KMT, kartu elektronik bank maupun tiket dengan kode QR saat akan naik KRL," ujar Anne.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas