Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Dukungan Dunia Usaha Terus Mengalir, 5 RSUD di DKI Terima Donasi Alat Pembersih Tangan Portabel

Bantuan alat sanitasi kesehatan ini untuk lima RSUD di DKI Jakarta datang dari Yili Group dan PT Green Asia Food Indonesia (GAFI)

Dukungan Dunia Usaha Terus Mengalir, 5 RSUD di DKI Terima Donasi Alat Pembersih Tangan Portabel
IST
Penyerahan donasi 5 unit alat cuci tangan portabel untuk disalurkan ke 5 rumah sakit umum daerah (RSUD) di DKI Jakarta dari Yili Group dan PT Green Asia Food Indonesia (GAFI). 

Laporan Reporter Tribunnews, Hasiholan Eko Gultom

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dukungan dunia usaha terhadap upaya penanggulangan pandemi Covid-19 terus mengalir ke Pemerintah Daerah. Pemprov DKI Jakarta misalnya. Mereka baru saja menerima donasi 5 unit alat cuci tangan portabel untuk disalurkan ke 5 rumah sakit umum daerah (RSUD) di DKI Jakarta.

Bantuan alat sanitasi kesehatan ini datang dari Yili Group dan PT Green Asia Food Indonesia (GAFI) sebagai produsen dan distributor dari produk es krim Joyday.

Bersamaan dengan donasi ini, diserahkan pula 2.000 es krim untuk tenaga medis yang selama ini menempati empat hotel di Jakarta sebagai tempat beristirahat.

“Kami ingin menunjukan apresiasi kami kepada para tenaga medis yang sudah bekerja keras dan menaruh diri mereka dalam resiko terpapar Covid-19 untuk merawat pasien dalam kondisi pandemi ini,” kata Yu Miao, perwakilan management GAFI, Jumat (16/7/2020).

Baca: DKI Jakarta Catat Penambahan Kasus Positif Corona Terbanyak Hari ini

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyatakan apresiasinya kepada Yili atas bantuan yang disalurkan.

“Atas nama Pemprov DKI, atas nama pak Gubernur, atas nama warga Jakarta, kami berterimakasih atas bantuan, perhatian, dan dukungan yang diberikan pihak swasta dalam hal ini Yili Group dan Joyday yang telah memberikan bantuan berupa alat pencuci tangan portabel dan sejumlah es krim, yang nantinya akan kami teruskan ke beberapa rumah sakit dan tempat-tempat lainnya,” kata Ahmad Riza di kantor Gubernur.

Baca: Pelanggar Masker Meningkat Pesat di Masa Transisi, Pemprov DKI Terima Denda Rp330 Juta

Ahmad Riza menambahkan, pemberian sumbangan ini merupakan bagian dari program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) dan dukungan dari pihak swasta seperti yang dicontohkan Yili Group merupakan bentuk positif yang dapat meningkatkan keberhasilan program ini.

“Kami bersyukur atas perhatian dan dukungan dunia usaha, memang ini saatnya kita memberikan perhatian dan dukungan kita kepada sesama, kepada warga Jakarta yang memang sedang menghadapi pandemi Covid-19,” ujarnya.

Sebelumnya, Yili group juga membantu ribuan unit usaha kecil dan menengah (UMKM), mendistribusikan bantuan makanan pokok, dan melalui Kantor Staf Kepresidenan RI berupa 100.000 masker kesehatan, 2.000 kacamata pelindung dan 2.000 baju pelindung bagi tenaga medis di Indonesia.

Ikuti kami di
Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas