Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Asah Jiwa Kewirausahan Anak Muda dan Bangkitkan UMKM Lewat Bisnis Roti Keliling

Inisiatif ini dijalankan dengan konsep kemitraan dengan unit usaha yang bergerak dalam produksi roti dan dipasarkan di kawasan pemukiman.

Asah Jiwa Kewirausahan Anak Muda dan Bangkitkan UMKM Lewat Bisnis Roti Keliling
IST
Kegiatan memasarkan produk roti menggunakan tenaga kanvaser sepeda motor di kawasan pemukiman. Usaha menggeliatkan semangat kewirausahaan dengan merek dagang Niroti ini merupakan hasil kerjasama HIPWI FKPPI dan Bu Mell Bakery. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Banyak cara untuk mengasah jiwa kewirausahaan anak muda sekaligus membangkitkan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Inisiatif menarik ditempuh oleh Himpunan Pengusaha dan Wiraswasta (HIPWI) FKPPI. Mereka berupaya mengasah jiwa kewirausahaan anak muda sekaligus mendorong bangkitnya usaha UMKM dengan merintis bisnis roti keliling.

Inisiatif ini dijalankan dengan konsep kemitraan dengan unit usaha yang bergerak dalam produksi roti dengan merek dagang Niroti dan dipasarkan di kawasan pemukiman.

Niroti merupakan produksi bersama atau kolaborasi HIPWI-FKPPI dan Bu Mell Bakery yang berlokasi di Pondok Pinang Jakarta Selatan.

Niroti merupakan produk roti yang memiliki beragam rasa dengan tetap menjaga gizi yang terkandung dan kebersihan yang higenis.

Produk roti siap konsumsi ini dikemas baik dengan kualitas kontrol yang bermutu, juga diedarkan oleh pedagang yang sudah terdidik secara baik dan simultan. 

Tukang roti keliling
Prosesi peluncuran produk roti dengan merek dagang Niroti, di KODIM 0504 Jakarta Selatan, Sabtu (29/8/2020). Niroti merupakan produksi bersama atau kolaborasi HIPWI FKPPI dan Bu Mell Bakery yang berlokasi di Pondok Pinang Jakarta Selatan.

Mereka juga paham dalam melaksanakan protokol Covid-19 seperti memakai masker, menjaga jarak, serta selalu menempatkan kebersihan dan kualitas pelayanan konsumen dengan prima.

Para pedagang roti keliling ini sudah diseleksi sebelumnya dan menjadi binaan langsung HIPWI FKPPI.

Ketua Umum PP HIPWI FKPPI Toro Sudarmadi sangat bangga dengan “launching perdana” Niroti yang diselenggarakan di KODIM 0504 Jakarta Selatan, Sabtu (29/8/2020).

Dandim 0504 Jakarta Selatan Kol Inf Ucu Yustiana serta Kapolres Jakarta Selatan yang diwakili Kasat Binmas AKBP Wahyu menyaksikan launching Niroti yang dilakukan secara simbolis.

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas