Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

I Nyoman Cantiasa Harapkan Pilkada Serentak 2020 di Papua Barat Berjalan Aman dan Sukses

I Nyoman Cantiasa. S.E., M.Tr. tengah berbahagia di akhir Agustus ini lantaran mendapat promosi sebagai Panglima Kodam (Pangdam) XVIII Kasuari di Papu

I Nyoman Cantiasa Harapkan Pilkada Serentak 2020 di Papua Barat Berjalan Aman dan Sukses
dok pribadi
I Nyoman Cantiasa (Tiga dari kiri) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAI Nyoman Cantiasa. S.E., M.Tr. tengah berbahagia di akhir Agustus ini lantaran mendapat promosi sebagai Panglima Kodam (Pangdam) XVIII Kasuari di Papua Barat. 

Lulusan terbaik Akademi Militer (Akmil) angkatan 1990 ini menyambut kabar promosi itu tentu dengan rasa syukur.

Bagi pria kelahiran Buleleng, 26 Juni 1967 ini apa pun dan dimana pun ia ditempatkan, semua dijalani dengan rasa tanggungjawab dan kecintaannya yang besar terhadap TNI dan NKRI.

Jabatan Pangdam tentu saja punya tugas strategis dan berat karena harus menjalani fungsi-fungsinya dengan baik dan benar. Pangdam sudah pasti akan langsung bertanggungjawab terhadap wilayah teritorialnya.

Pangdam juga akan menjadi Komandan Garnisun karena mengkordinir tiga matra (Angkatan Darat, Laut, dan Udara). Menjadi Komandan PAM VVIP disaat kunjungan Presiden/Wakil Presiden RI atau setingkatnya.

Dan, tentu saja akan menjadi Panglima Komando Operasi. Artinya, cukup berat tugas dan tanggungjawab seorang Pangdam di wilayah masing-masing.

Sehingga promosi ini bagi Nyoman dianggap sebagai berkah dan tanggungjawab dari Yang Kuasa, yang harus dijalani dengan sebaik-baiknya.

Nyoman memang belum mau bicara banyak soal promosi dirinya sebagai Pangdam XVIII Kasuari.

“Tunggulah, nanti setelah serah terima dari Kasad baru saya bisa bicara. Yang pasti saat ini saya bersyukur dengan promosi ini,” ungkap Nyoman, akhir minggu lalu.

Nyoman yang menjabat Danjen Kopassus sejak 25 Januari 2019 ini tentu tak asing lagi dengan wilayah Papua.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...

Produk Populer

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas