Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
TribunNews | PON XX Papua
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

KRL Tetap Beroperasi saat PSBB Total di DKI, KCI: Jendela di Setiap Ujung Kereta Akan Dibuka

VP Corporate Communications KCI Anne Purba mengatakan, KRL akan beroperasi pada pukul 04.00 WIB sampai dengan 21.00 WIB.

KRL Tetap Beroperasi saat PSBB Total di DKI, KCI: Jendela di Setiap Ujung Kereta Akan Dibuka
WARTAKOTA/Henry Lopulalan
Ikuti Protokol Kesehatan - Suasana Stasiun Manggarai saat bubaran kantor, Manggarai, Jakarta Selatan, Kamis(4/6/2020). Petugas keamanan stasiun dibantu TNI-Polri menertibkan warga yang hendak menaiki kereta. Para penumpang diatur untuk mengikuti protokol kesehatan dengan mengambil jarak satu dengan yang lain ketika menunggu kereta. Hingga tidak terjadi desak2kan. (Wartakota/Henry Lopulalan) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) memastikan akan tetap mengoperasikan Kereta Rel Listrik (KRL), meski ada Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total di DKI Jakarta pada Senin (14/9/2020).

VP Corporate Communications KCI Anne Purba mengatakan, KRL akan beroperasi pada pukul 04.00 WIB sampai dengan 21.00 WIB.

"Operasional jam ini pun akan dievaluasi kembali, dengan mempertimbangkan kondisi penumpang KRL di masa PSBB," ucap Anne dalam keterangannya, Minggu (13/9/2020).

Baca: Terapkan PSBB Total DKI Jakarta, Jalur Puncak Bogor Bakal Dibatasi

Baca: Soal PSBB Total di Jakarta, Anies Baswedan Sebut Pemerintah Pusat Mendukung

Sebagai informasi, di masa normal atau sebelum adanya pandemi Covid-19 jam operasional KRL mulai pukul 04.00 sampai 24.00 WIB.

Anne juga menyebutkan, menghadapi PSBB penuh yang kembali berlaku di DKI Jakarta pada 14 September mendatang, KCI tetap menerapkan berbagai protokol kesehatan di transportasi publik.

"Penerapan protokol kesehatan ini, sudah berlangsung dan terus dioptimalkan sejak pertama kali berlakunya PSBB pada April 2020 lalu," kata Anne.

Selain itu lanjut Anne, sejumlah upaya tambahan akan dilakukan KCI untuk semakin mengurangi resiko penularan Covid-19.

"Upaya tambahan tersebut seperti, membuka jendela di setiap ujung kereta agar sirkulasi dan ventilasi udara optimal di KRL," ucap Anne.

Kemudian Anne juga mengungkapkan, pintu KRL sisi kanan maupun kiri juga akan dibuka seluruhnya ketika tiba di stasiun akhir agar sirkulasi udara berganti optimal.

Halaman
12
Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas