Tribun

Virus Corona

RS Darurat Stadion Patriot Kota Bekasi Beroperasi Hari Ini, Pasien Pertama Dijemput Petugas

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan pasien pertama RS Darurat Stadion Patriot merupakan seorang laki-laki berusia 33 tahun warga Kec Rawa Lumbu

RS Darurat Stadion Patriot Kota Bekasi Beroperasi Hari Ini, Pasien Pertama Dijemput Petugas
Warta Kota/Muhammad Azzam
Ruang isolasi pasien Covid-19 di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi. Pemkot Bekasi menyiapkan 100 tempat tidur untuk antisipasi jika daya tampung rumah sakit tidak cukup. 

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Rumah Sakit (RS) Darurat Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi mulai beroperasi.

Pasien pertama yang dirawat masuk hari ini, Senin, (21/9/2020).

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, pasien pertama RS Darurat Stadion Patriot merupakan seorang laki-laki berusia 33 tahun, warga Kecamatan Rawalumbu.

"Hari ini mulai masuk satu pasien dari Rawalumbu, inisialnya pak E, usianya 33 tahun, dia OTG (orang tanpa gejala)," kata Rahmat Effendi di Stadion Patriot.

Pasien tersebut kata Rahmat Effendi, dijemput dari rumahnya oleh petugas puskesmas yang sudah melakukan penanganan sejak awal dinyatakan positif.

"Iya ini dijemput oleh Puskesmas, saya juga sudah perintahkan kepada seluruh kepala puskesmas agar mengambil tindakan untuk kasus positif lain agar bisa ditangani di sini," jelasnya.

pasien pertama rs darurat bekasi
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat meninjau kesiapan perawat sebelum kedatangan pasien pertama RS Darurat hari ini, Senin (21/9/2020).

RS Darurat Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi lanjut dia, dikhususkan untuk merawat pasien OTG atau pasien dengan gejala ringan.

Mereka yang sebelumnya melakukan isolasi mandiri di rumah, kini disarankan agar dirawat di RS Darurat Stadion Patriot.

"Melalui tim medis puskesmas bila rumahnya tidak representatif untuk melakukan isolasi mandiri kami jemput ke sini (RS Darurat)," tegas dia.

Pantauan TribunJakarta.com, kondisi rumah sakit darurat Stadion Patriot tampak sibuk dengan lalu lalang tim medis.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Theresia Felisiani
Sumber: TribunJakarta
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas