Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

8 Orang Sembuh, Sisa 30 Pasien Masih Jalani Isolasi Mandiri di Stadion Patriot Candrabhaga

8 pasien Covid-19 sembuh, satu dirujuk ke RS karena sesak napas, pasien yang jalani isolasi mandiri di Stadion Patriot Candrabhaga tinggal 30 orang.

Editor: Theresia Felisiani
zoom-in 8 Orang Sembuh, Sisa 30 Pasien Masih Jalani Isolasi Mandiri di Stadion Patriot Candrabhaga
Tribunnews/Jeprima
Suasana ruang isolasi mandiri untuk pasien Covid-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (23/9/2020). Sebanyak 57 tempat tidur telah disiapkan Pemkot Bekasi di rumah sakit darurat (RSD) tersebut sebagai tempat untuk isolasi mandiri pasien Covid-19. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Total sebanyak 39 orang menjalani isolasi mandiri di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Kabid Pelayanan Kesehatan, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi, Rina Oktavia mengatakan data tersebut diupdate pada Minggu (27/9/2020).

"Kami total pasien dari kemarin (Minggu) itu ada 39 pasien," ucap Rina saat dikonfirmasi, pada Senin (28/9/2020).

Rina menjalaskan dari 39 orang tersebut, 8 orang di antaranya sudah dinyatakan negatif berdasarkan hasil pemeriksaan tes usap.

Sedangkan satu orang lainnya yang mengalami gejala sesak napas langsung dirujuk ke rumah sakit swasta.

Petugas medis menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh tubuh pasien Covid-19 dengan status orang tanpa gejala (OTG) saat tiba di ruang isolasi mandiri di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (23/9/2020). Sebanyak 57 tempat tidur telah disiapkan Pemkot Bekasi di rumah sakit darurat (RSD) tersebut sebagai tempat untuk isolasi mandiri pasien Covid-19. Tribunnews/Jeprima
Petugas medis menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh tubuh pasien Covid-19 dengan status orang tanpa gejala (OTG) saat tiba di ruang isolasi mandiri di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (23/9/2020). Sebanyak 57 tempat tidur telah disiapkan Pemkot Bekasi di rumah sakit darurat (RSD) tersebut sebagai tempat untuk isolasi mandiri pasien Covid-19. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/Jeprima)

"Ada 8 pasien yang sudah sembuh dan diperbolehkan pulang, satu pasien dirujuk ke RS Awal Bros Bekasi Barat"

"Dikarenakan ada keluhan batuk dan sesak sedikit. Jadi kami harus merujuk karena kan di sini perlengkapan enggak lengkap," jelas Rina.

BERITA TERKAIT

Rina menambahkan dua dari 8 orang pasien yang dinyatakan negatif merupakan anak-anak berusia 3 dan 5 tahun, yang sempat dirawat bersama orang tuanya.

"Dua anak-anak kondisi kesehatannya baik, sudah sembuh, sudah pulang. Kami lanjut isolasi mandiri lagi di rumah yang dipantau oleh puskesmas setempat," tutur Rina.

Aktivitas pasien Covid-19 dengan status orang tanpa gejala (OTG) saat menjalani isolasi mandiri di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (23/9/2020). Sebanyak 57 tempat tidur telah disiapkan Pemkot Bekasi di rumah sakit darurat (RSD) tersebut sebagai tempat untuk isolasi mandiri pasien Covid-19. Tribunnews/Jeprima
Aktivitas pasien Covid-19 dengan status orang tanpa gejala (OTG) saat menjalani isolasi mandiri di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (23/9/2020). Sebanyak 57 tempat tidur telah disiapkan Pemkot Bekasi di rumah sakit darurat (RSD) tersebut sebagai tempat untuk isolasi mandiri pasien Covid-19. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/Jeprima)

Kini, masih terdapat 30 orang yang menjalani isolasi mandiri di stadion.

Sebanyak 20 orang di antaranya merupakan laki-laki dan 10 orang lainnya berjenis kelamin perempuan.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Delapan Orang Isolasi Mandiri di Stadion Patriot Candrabhaga Sembuh, Satu Orang Sesak Napas

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas