Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Camat Cilandak Benarkan Ratusan Mahasiswa PTIQ Jakarta Terkonfirmasi Positif Covid-19

Camat Cilandak Mundari membenarkan sekira 200 mahasiswa Perguruan Tinggi Ilmu Al-Qur'an (PTIQ) Cilandak Jakarta Selatan terkonfirmasi positif Covid-19

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Camat Cilandak Benarkan Ratusan Mahasiswa PTIQ Jakarta Terkonfirmasi Positif Covid-19
Freepik
ilustrasi virus corona 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Camat Cilandak Mundari membenarkan sekira 200 mahasiswa Perguruan Tinggi Ilmu Al-Qur'an (PTIQ) Cilandak, Jakarta Selatan terkonfirmasi positif Covid-19.

Kata Mundari hal itu diketahui berdasarkan hasil tracing Dinas Kesehatan, dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan uji usap (swab test).

"Iya benar, sekitar segitu (200 mahasiswa positif Covid-19). Itu kesehatan yang mengetahui. Itu hasil tracing, swab," tegas Mundari saat dikonfirmasi wartawan, Senin (5/10/2020).

Sebagai tindak lanjut, sebanyak 3 - 5 bus sekolah dikerahkan untuk mengangkut mahasiswa dari PTIQ menuju tempat isolasi maupun fasilitas kesehatan.

Penumpang masuk bus sekolah gratis di Kawasan Stasiun Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (19/6/2020) sore. Dinas Perhubungan DKI Jakarta telah mengerahkan 50 armada bus sekolah untuk membantu mengurai lonjakan penumpang KRL. Kebijakan ini dibuat demi mengurangi kepadatan penumpang di dalam kereta khususnya pada jam berangkat kerja di hari Senin. Ia juga meminta agar masyarakat terus menaati protokol kesehatan. WARTA KOTA/Angga Bhagya Nugraha
Penumpang masuk bus sekolah gratis di Kawasan Stasiun Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (19/6/2020) sore. Dinas Perhubungan DKI Jakarta telah mengerahkan 50 armada bus sekolah untuk membantu mengurai lonjakan penumpang KRL. Kebijakan ini dibuat demi mengurangi kepadatan penumpang di dalam kereta khususnya pada jam berangkat kerja di hari Senin. Ia juga meminta agar masyarakat terus menaati protokol kesehatan. WARTA KOTA/Angga Bhagya Nugraha (WARTA KOTA/Angga Bhagya Nugraha)

Bus - bus tersebut silih berganti mengangkut pasien yang terkonfirmasi tersebut, setiap bus diisi 15 pasien.

"Satu bus nya 15 orang. Mondar - mandir saja bus nya, kurang tau ada berapa bus nya, sekitar 3-5 bus," ujar dia.

Sebelumnya beredar video 3 bus sekolah berwarna kuning, satu ambulans dan satu mobil pengawal Dinas Perhubungan DKI Jakarta keluar dari Gedung PTIQ.

BERITA REKOMENDASI

Di depan gedung, sejumlah aparat kepolisian dan Satpol PP mengatur lalu lintas guna memperlancar rute jalan bus.

Baca: Dampak Pandemi Covid-19, Hotel Ini Mengubah Kolam Renang Jadi Restoran

Baca: Ditjen Pemasyakatan Ungkap 124 Narapidana Positif Covid-19

Video tersebut beredar dengan disertai narasi 200 mahasiswa PTIQ Jakarta dikabarkan positif Covid-19.

Mereka yang terkonfirmasi langsung dilarikan ke Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas