Tribun

5 Fakta Kebakaran Hebat di Tangerang yang Tewaskan Suami, Istri dan 3 Anaknya di Dalam Rumah

Jenazah satu keluarga itu rencananya dimakamkan di TPU Kalurahan Bejiharjo, Karangmojo, Gunungkidul, Yogyakarta.

Penulis: Hasanudin Aco
5 Fakta Kebakaran Hebat di Tangerang yang Tewaskan Suami, Istri dan 3 Anaknya di Dalam Rumah
WARTA KOTA/WARTA KOTA/NUR ICHSAN
KEBAKARAN MENEWASKAN 5 NYAWA - Peristiwa kebakaran hebat terjadi di perumahan Bumi Permai Sentosa, Desa Palasari, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, yang menewaskan 5 orang penghuninya, yaitu Saidun Sinaga dan keluarga, Jumat (23/10/2020). Para korban yang terjebak api tewas di tempat dalam musibah kebakaran besar yang diduga akibat hubungan arus pendek listrik. Jenazah korban di makamkan pihak keluarga di kampung halamannya di Gunung Kidul, Yogyakarta. WARTA KOTA/NUR ICHSAN 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Kebakaran tragis menewaskan satu keluarga terjadi di Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Banten.

Satu keluarga itu tewas terjebak di dalam rumahnya saat kebakaran membakar tempat tinggalnya.

Kejadian tersebut terjadi di kawasan Perumahan Bumi Sentosa, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Jumat (23/10/2020) sekira pukul 01.45 WIB.

Satu keluarga yang tewas dalam kebakaran tersebut terdiri dari bapak, ibu, dan tiga orang anaknya yang terjebak saat api sudah membakar rumah mereka.

Kelima korban tersebut adalah Saidun Sinaga (51), Riyanti (47), Risa Angraini Sinaga (25), Agnia Anggraini (21), dan Alpin Akbar (15).

Berikut fakta-fakta dan kronologi kebakaran seperti dirangkum Tribunnews.com :

1. Sumber api

Kanitreskrim Polsek Legok Ipda Fathurrodji mejelaskan awal kejadian saat tetangga korban mendengar ada percikan dan ledakan kecil yang berasal dari dekat rumah korban.

"Pada pukul kurang lebih 01.45 WIB terdengar oleh saksi mata ada ledakan kecil kayak ranting yang terbakar dan disertai jatuh genteng," kata Fathurrodji kepada TribunJakarta.com.

Pasalnya, api menjalar pertama kali di bagian atap korban yang kemudian seonggok kayu terbakar menghalangi pintu keluar.

  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas