Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Terapkan Protokol Kesehatan, Asesmen Tahap Pertama Jaktour Diikuti 38 Personel

Penilaian oleh konsultan untuk level supervisor hingga General Manager dan penilaian oleh internal Jakarta Tourisindo untuk level staf.

Terapkan Protokol Kesehatan, Asesmen Tahap Pertama Jaktour Diikuti 38 Personel
HandOut/Istimewa
Kegiatan asesmen personel Jakarta Tourisindo (Jaktour) di Ruang Gambir, Grand Cempaka Business Hotel, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (27/11/2020) 

Dennis Destryawan/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- BUMD,  Jakarta Tourisindo (Jaktour) menggelar kegiatan asesmen bagi karyawan, Jumat  (27/11) di Ruang Gambir, Grand Cempaka Business Hotel, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

38 karyawan mengikuti proses asesmen pada tahap pertama.

Proses asesmen diselenggarakan dengan menggandeng PT Pengembangan Sumberdaya Indonesia (PT PSI) sebagai konsultan SDM untuk memastikan objektivitas penilaian.

Baca juga: Dorong Pemulihan Sektor Pariwisata, Kemenhub Siapkan Pembangunan Infrastruktur Transportasi

Kegiatan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan diantaranya menyediakan hand sanitizer, memeriksa suhu tubuh sebelum memasuki ruangan dan wajib menggunakan masker baik peserta maupun panitia asesmen.

Direktur Utama Jakarta Tourisindo Novita Dewi mengatakan asesmen akan diikuti oleh seluruh karyawan secara bertahap dengan dua bentuk penilaian.

Penilaian oleh konsultan untuk level supervisor hingga General Manager dan penilaian oleh internal Jakarta Tourisindo untuk level staf.

Baca juga: Pengusaha Pariwisata DKI Dapat Dana Hibah Rp 511 Miliar, Disparekraf: Harus Terserap Akhir Tahun Ini

Asesmen dengan konsultan akan dilakukan dengan dua tahap.

Tahap pertama yaitu asesmen di level Executive Assistant Manager, Senior Manager/General Manager dengan menggunakan metode Assessment Center untuk melihat kompetensi para karyawan dan menempatkan karyawan di posisi yang tepat sesuai kompetensinya.

Tahap kedua yaitu asesmen di level supervisor dan manager dengan menggunakan metode Assessment Potential Review (Screening) untuk memotret potensi karyawan. Novita mengatakan tujuan dari asesmen adalah mencari tahu potensi seseorang dan menempatkannya pada posisi yang sesuai dengan potensi karyawan tersebut.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas