Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Resmikan Kampung Tangguh Jaya, Anies Baswedan : Terpapar Covid-19, Jangan Sembunyi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berpesan agar tidak ada warganya yang menutup-nutupi kasus Covid-19, segera lapor ke petugas kesehatan.

Resmikan Kampung Tangguh Jaya,  Anies Baswedan : Terpapar Covid-19, Jangan Sembunyi
Warta Kota/Desy Selviany
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri peresmian Kampung Tangguh Jaya secara virtual di Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (8/12/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berpesan agar tidak ada warganya yang menutup-nutupi kasus Covid-19.

Hal ini disampaikan Anies Baswedan saat memberikan sambutan dalam peresmian Kampung Tangguh Jaya, Selasa (8/12/2020) di Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat.

Sambutan diberikan Anies Baswedan secara virtual, karena ia tengah menjalani isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19.

Baca juga: Anies dan Riza Patria Bagikan Moment Lawan Covid-19, Ade Yasin Ungkap Kunci Kesembuhan dari Corona

Dalam sambutannya, Anies Baswedan berharap kampung tangguh menjadi satu di antara upaya DKI Jakarta dalam menghadapi Covid-19.

"Kami harap kampung tangguh ini adalah sikap ambil tanggung jawab Pak RT, RW, Penggerak PKK, Bimas dan Babinsa serta seluruh komponen masyarakat yang harus deteksi dini apabila terpapar Covid-19, jangan sembunyi," tutur Anies Baswedan.

Anies Baswedan mengatakan, selain mentaati protokol kesehatan, keterbukaan akan Covid-19 jadi faktor dalam menghambat penyebaran virus tersebut.

Apabila bergejala, warga DKI diimbau cepat memeriksakan diri ke petugas kesehatan setempat.

Baca juga: Kemenag Izinkan Asrama Haji Bekasi sebagai RS Darurat Covid-19

Selain itu, apabila ada warga yang terpapar Covid-19, lingkungan sekitar harus mendukung mulai dari memberikan informasi ke Puskesmas setempat.

"Kalau ada kolega terpapar dan lingkungan tutupi, atau lingkungan halang-halangi tenaga medis, maka komplet lah penyebaran virus ini meluas," paparnya.

Menurut Anies Baswedan, kesiagaan terhadap Covid-19 termasuk dalam pemeriksaan kesehatan, menjadi kunci memutus mata rantai Virus Corona.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas