Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tahun Baru 2021

Kapolda Metro Jaya Klaim Tak Ada Pelanggaran Protokol Kesehatan Saat Malam Tahun Baru di Jakarta

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyebut tidak ada pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 saat malam Tahun Baru 2021.

Kapolda Metro Jaya Klaim Tak Ada Pelanggaran Protokol Kesehatan Saat Malam Tahun Baru di Jakarta
(KOMPAS.com/WAHYU ADITYO PRODJO)
Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran; Pangdam Jaya, Mayjen Dudung Abdurachman; dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria saat memberikan keterangan pers di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat pada Kamis (31/12/2020) malam.(KOMPAS.com/WAHYU ADITYO PRODJO) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyebut tidak ada pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 saat malam Tahun Baru 2021.

Hal tersebut berdasarkan tinjauan dirinya ke beberapa titik di DKI Jakarta dari mulai Kamis (31/12/2020) sore hingga malam pergantian tahun tiba.

Fadil menyebutkan, situasi Jakarta pada malam pergantian tahun aman dan terkendali.

“Demikian juga dengan hotel, tempat hiburan, restoran, kafe di beberapa titik yang jadi sentral kegiatan tersebut setelah dilakukan pengecekan oleh jajaran Satpol PP bersama Polda Metro Jaya dan Kodam yang tergabung Tim Pemburu Covid-19 sampai saat ini tidak ditemukan pelanggaran protokol kesehatan,” ujar Fadil di Bundaran Hotel Indonesia, Kamis (32/12/2020) malam.

Baca juga: Suara Kembang Api Bergema di Bundaran HI Sambut Tahun Baru 2021

Fadil mengatakan, telah berkeliling melihat situasi pergantian malam tahun baru hingga pukul 23.00 WIB.
Ia tidak menemukan peristiwa yang menonjol dan kerumunan masyarakat.

Fadil bersyukur konsep Car Free Night dan Crowd Free Night yang bertujuan untuk mengendalikan dan memutus mata rantai penularan Covid-19 bisa dipahami oleh masyarakat DKI Jakarta.

Ia pun berterima kasih kepada masyarakat DKI Jakarta yang telah patuh dan taat terhadap peraturan yang berlaku pada malam Tahun Baru 2021.

Baca juga: Media Jepang Tutup Tahun 2020 Dengan Tulisan Rendang Indonesia

“Ini jadi sesuatu yang membanggakan, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga DKI yang telah patuh dan taat,” ujar Fadil.

Senada dengan Fadil, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman juga menyatakan, masyarakat DKI Jakarta tertib dan taat mematuhi protokol kesehatan.

Dudung melihat tak ada kerumunan yang berpotensi menimbulkan klaster Covid-19.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Adi Suhendi
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas