Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jajaran Polsek Parung Menggelar Pengajian Rutin Mingguan Tingkatkan Pembinaan Rohani dan Mental

Selain fisik yang kuat, iman menjadi salah hal yang penting di dalam kehidupan manusia.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Jajaran Polsek Parung Menggelar Pengajian Rutin Mingguan Tingkatkan Pembinaan Rohani dan Mental
TribunnewsBogor.com
Kapolsek Parung, Kompol Astono saat memberikan keterangan terkait kegiatan rutin pembekalan rohani setiap satu minggu di Polsek Parung 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Selain fisik yang kuat, iman menjadi salah hal yang penting di dalam kehidupan manusia.

Sebagai rasa syukur atas nikmat dan karunia yang diberikan sang pencipta, jajaran Polsek Parung, Kamis (18/2/2021) melaksanakan giat Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal).

Kapolsek Parung, Kompol Puji Astono SH mengatakan, dilaksanakan dalam rangka meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta mengingat kepada para ahli kubur.

"Kami Polsek Parung ini memang melaksanakan kegiatan pembinaan rohani yang diselenggarakan setiap satu minggu sekali dan itu dilakukan setiap hari Kamis," ujarnya saat ditemui di Mapolsek Parung.

"Maksud dan tujuannya adalah memberikan siraman rohani kepada anggota. Selain kita melaksanakan kegiatan fisik, rohani juga harus menjadi hal utama," tambahnya.

Lebih lanjut, Puji menjelaskan bahwa dalam kegiatan Binrohtal itu melibatkan tokoh agama yang berasal dari wilayah sekitar.

BERITA REKOMENDASI

"Kami mengundang tokoh-tokoh agama yang berasal dari Parung dan Ciseeng. Ketua MUI Kecamatan maupun Ketua MUI yang ada di desa," paparnya.

Sementara itu, Puji juga meminta tokoh agama sekitar memberikan siraman rohani agar seluruh jajaran Polsek Parung senantiasa diberikan keselamatan dunia dan akhirat.

"Kita minta tokoh-tokoh agama ini memberikan tausiyah kepada anggota kita agar jajaran Polsek Parung ini lebih baik walaupun saat ini sudah baik," bebernya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas