Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Banjir di Jakarta

Anies Sampaikan Duka Cita atas Wafatnya 5 Orang Warga Akibat Banjir di Jakarta

Anies mengatakan, terdapat lima orang yang meninggal dunia akibat banjir yang melanda sebagian besar wilayah Ibu Kota Jakarta.

Anies Sampaikan Duka Cita atas Wafatnya 5 Orang Warga Akibat Banjir di Jakarta
Pemprov DKI
Anies Baswedan saat memantau genangan di kawasan Jalan Sudirman dekat Pintu Air Sudirman Atmaja, Jakarta Pusat, Sabtu (20/2//2021) sore. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan duka cita yang mendalam untuk korban banjir di Jakarta yang meninggal dunia, Minggu (21/2/2021).

Anies mengatakan, terdapat lima orang yang meninggal dunia akibat banjir yang melanda sebagian besar wilayah Ibu Kota Jakarta.

"Kami berduka cita bahwa ada korban meninggal jumlahnya lima orang dan empat dari lima orang ini adalah anak-anak usia 7 tahun, 11 tahun dan 13 tahun," ucap Anies kepada awak media saat mengunjungi Pintu Air Manggarai, Minggu (21/2/2021).

Baca juga: BMKG: Peringatan Dini Cuaca Ekstrem 28 Wilayah di Indonesia Besok, Senin 22 Februari 2021

Lebih jauh, Mantan Mendikbud RI ini mengatakan seluruh korban meninggal karena terpeleset saat sedang bermain air di arus yang deras.

Karena kejadian ini, Anies mengingatkan dan memberikan instruksi kepada jajaran serta seluruh masyarakat untuk tidak membiarkan anak-anak bermain bebas di genangan banjir.

"Ditegur, diajak untuk berhenti karena bermain-main ditempat seperti ini sering berisiko, ada lubang, ada arus yang tidak terduga," tegas Anies.

Tidak hanya itu, Anies juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk menganggap setiap anak yang ada di wilayahnya itu sebagai orang terdekat.

Jadi, tanggung jawab sebagai masyarakat dalam menyelamatkan tetangga dan lingkungan sekitar dapat diemban dengan baik.

"Jangan pandang sebagai anak orang lain, pandanglah dia (anak itu) sebagai anak sendiri, agar mereka tidak beresiko seperti kejadian yang kemarin," ungkapnya.

"Mereka wafat di usia muda, duka cita mendalam untuk kami semua," tuturnya.

Anies juga membeberkan terkait kondisi terkini di beberapa kali yang ada di Jakarta.

Kata dia, saat ini permukaan sungai Ciliwung, sungai Krukut, kali Sunter dan sungai Pesanggrahan telah memasuki posisi normal.

"Di Pintu Air Manggarai juga mulai tadi pagi kiriman air dari luar Jakarta dari kawasan tengah dan kawasan hulu sudah berkurang," tukasnya.

Ikuti kami di
Editor: Hasanudin Aco
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas