Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Dari Kanisius untuk Indonesia: Vaksinasi Lansia Demi Akhir Pandemi Covid-19

Target peserta adalah sebanyak 5000 orang warga lansia (lanjut usia) yang ber-KTP DKI Jakarta.

Dari Kanisius untuk Indonesia: Vaksinasi Lansia Demi Akhir Pandemi Covid-19
Dok. Tim Media Gugus Tugas Vaksinasi Covid-19 Keluarga Besar Kolese Kanisius
Rektor Kolese Kanisius Pater Heru Hendarto SJ menjadi penerima vaksin pertama dalam acara Vaksinasi Covid-19 Keluarga Besar Kolese Kanisius yang dimulai pada hari ini Senin 8 Maret 2021. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tanggal 8 Maret 2021 mendatang Keluarga Besar Kolese Kanisius menggelar kegiatan vaksinasi gratis bagi para lansia, sebagai salah satu langkah gotong royong yang amat penting demi mengakhiri pandemi Covid-19. Kegiatan tersebut bertempat di area sekolah Kolese Kanisius, Jl. Menteng Raya 64, Jakarta Pusat.

Target peserta adalah sebanyak 5000 orang warga lansia (lanjut usia) yang ber-KTP DKI Jakarta. Direncanakan kegiatan penyuntikan pertama akan dilaksanakan tanggal 8, 9, 10, 12 dan 13 Maret 2021.

Panitia pelaksana tergabung dalam Gugus Tugas Vaksinasi Keluarga Besar Kolese Kanisius yang terdiri atas Alumni Kanisius Menteng 64 (AM64), Alumni Kanisius angkatan 96 sebagai panitia pelaksana Canisius College Alumni Day (CCAD) 2021 dan Perhimpunan Alumni Kolese Kanisius Jakarta (PAKKJ).

Tahun vaksinasi Covid-19

Ketua Umum AM64, Irlan Suud menyatakan bahwa program ini berawal dari diskusi internal AM64 membahas peran serta yang bisa dilakukan organisasinya dalam kaitannya dengan upaya pemerintah mengatasi penularan virus Corona yang terus meningkat di Indonesia.

"Kami mencermati dari dekat langkah pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19 dan kami mendukung vaksinasi sebagai cara penting mengatasi wabah ini. Bagi kami sendiri tahun 2021 adalah tahun vaksinasi Covid-19 sebab seluruh energi besar bangsa ini termasuk yang kami miliki akan dikerahkan untuk menjadikan program pemberian vaksin Covid-19 berjalan lancar. Atas pertimbangan ini kami AM64 memutuskan menjadikan program mendukung vaksinasi Covid-19 sebagai fokus utama kegiatan kami tahun ini," tutur pria yang biasa disapa Irlan ini.

Dari awalnya kegiatan AM64 adalah seputar sosialisasi vaksin Covid-19 kemudian tumbuh pula keinginan menyelenggarakan vaksinasi gratis bagi para warga lansia sejalan dengan tahapan penyuntikan yang dilakukan pemerintah saat ini. "Setelah mendapat persetujuan dari pihak Kementerian Kesehatan Republik Indonesia atas niat ini, kami pun merangkul Keluarga Besar Kolese Kanisius termasuk pihak sekolah Kanisius," lanjut Irlan lagi.

Tiga bulan ke depan

Dalam pernyataannya Pater Heru Hendarto SJ selaku Rektor Kolese Kanisius mendukung sepenuhnya kegiatan penyuntikan gratis vaksin Covid-19 yang digagas oleh AM64 bersama anggota Keluarga Besar Kolese Kanisius lainnya. Sosok yang biasa disapa Pater Heru ini pun mempersilahkan kepada Gugus Tugas menggunakan seluruh area sekolah Kanisius sebagai tempat penyuntikan. Bahkan bila diperlukan sosok pria yang kerap disapa Pater Heru ini siap menjadikan sekolah Kanisius sebagai salah satu sentra vaksinasi Covid-19 untuk jangka waktu tiga bulan ke depan.

"Bagi kegiatan kemanusiaan seperti vaksinasi ini, maka saya selaku Rektor Kolese Kanisius langsung membuka tangan dan pintu kolese. Silahkan mengadakan vaksinasi di sekolah CC (Canisius College)," tegas Pater Heru.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas