Tribun

Kerumunan Massa di Acara Rizieq Shihab

Polisi dari Mobil Komando: Jika Masih Berkerumun, Sidang Selanjutnya Kembali Digelar Online!

Melalui pengeras suara di mobil komando, polisi mengatakan secara tegas, jika simpatisan masih berkerumun maka tidak menutup kemungkinan sidang selanj

Editor: Johnson Simanjuntak
Polisi dari Mobil Komando: Jika Masih Berkerumun, Sidang Selanjutnya Kembali Digelar Online!
Tribunnews.com/Rizqi Sandi
Pengadilan Negeri Jakarta Timur terpantau sepi setelah sebelumnya terdapat puluhan simpatisan Rizieq Shihab yang menghadiri jalannya sidang, Jumat (26/3/2021). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepolisian gabungan dalam hal ini Polres Metro Jakarta Timur dan Polda Metro Jaya mengimbau kepada masyarakat serta simpatisan terdakwa Muhammad Rizieq Shihab (MRS) untuk tidak berkerumun di depan Gedung Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur.

Diketahui pada hari ini Jumat (26/3/2021), PN Jakarta Timur perdana menggelar sidang Rizieq Shihab atas perkara pelanggaran protokol kesehatan secara tatap muka.

Melalui pengeras suara di mobil komando, polisi mengatakan secara tegas, jika simpatisan masih berkerumun maka tidak menutup kemungkinan sidang selanjutnya akan kembali digelar secara virtual.

"Bapak Ibu, dimohon untuk tidak berkerumun, mohon jaga protokol kesehatan, kalau masih seperti ini, maka sidang akan kembali online," tutur seorang polisi dari dalam mobil komando di depan PN Jaktim, Jumat (26/3/2021).

Lebih lanjut, dalam imbauan tersebut kepolisian juga meminta simpatisan untuk senantiasa menjaga kesehatan keluarga.

Pasalnya kata dia, hingga saat ini pandemi Covid-19 masih belum menunjukkan tanda penurunan jumlah kasus.

"Jaga jarak Ibu Bapak jangan berkerumun, jangan sampai terpapar Covid-19, sayangi keluarga di rumah," tegasnya.

Terjadi aksi saling dorong antar simpatisan Habib Rizieq Shihab (HRS) dengan aparat kepolisian di depan Pengadilan Negeri Jakarta Timur, pada Jumat (26/3/2021).
Terjadi aksi saling dorong antar simpatisan Habib Rizieq Shihab (HRS) dengan aparat kepolisian di depan Pengadilan Negeri Jakarta Timur, pada Jumat (26/3/2021). (tribunnews.com, Danang Triatmojo)

Diketahui, Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur (Jaktim) akhirnya mengabulkan keinginan terdakwa Rizieq Shihab untuk mengikuti sidang secara tatap muka.

Majelis Hakim yang terdiri dari Suparman Nyompa, M Djohan Arifin, dan Agam Syarief Baharudin ini mengabulkan permintaan Rizieq dalam sidang yang digelar Selasa (23/3/2021) kemarin.

Halaman
123
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas