Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Penyidik Cecar 28 Pertanyaan ke Presiden Persija Terkait Selebrasi Jakmania di Bundaran HI

Presiden Persija Jakarta Mohamad Prapanca, telah memenuhi panggilan polisi untuk menjalani pemeriksaan pada Rabu (28/4/2021), terkait selebrasi The Ja

Penyidik Cecar 28 Pertanyaan ke Presiden Persija Terkait Selebrasi Jakmania di Bundaran HI
wartakotalive
Mohamad Prapanca, Presiden Persija Jakarta 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Persija Jakarta Mohamad Prapanca, telah memenuhi panggilan polisi untuk menjalani pemeriksaan pada Rabu (28/4/2021), terkait selebrasi The Jakmania setelah tim kebanggaannya keluar sebagai juara Piala Menpora 2021 di Bundaran HI.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, setidaknya ada 28 pertanyaan yang dilayangkan penyidik Polda Metro Jaya kepada Prapanca.

"Ada 28 pertanyaan yang kami lontarkan kepada Presiden Persija," kata Yusri kepada awak media di Polda Metro Jaya, Kamis (29/4/2021)

Lanjut kata dia, pertanyaan yang diajukan pihaknya seputar adakah perintah langsung dari pengurus Persija kepada suporter untuk merayakan kemenangan di Bundaran HI.

"Arahnya memang ada ajakan ini atau ada perintah dari persija atau tidak terhadap para suporter sehingga terjadi kerumunan kemarin seperti itu," ucapnya menambahkan.

Adapun kehadiran Mohamad Prapanca saat menjalani pemeriksaan didampingi langsung oleh Manager Tim Macan Kemayoran Bambang Pamungkas.

Dari hasil pemeriksaan tersebut, pihak pengurus tim Persija mengatakan kata Yusri Persija dan Jakmania merupakan dua organisasi yang berbeda.

"Jakmania itu organisasi sendiri beda sama sekali, manajemen Persija hanya mengurus pemain saja, itu yang kami dapatkan dari pemeriksaan kemarin," katanya.

Oleh karena itu kata dia, tidak ada hubungan antara manajemen Pengurus Persija dengan suporter dalam hal ini The Jakmania.

Baca juga: Bos Persija Sebut Kerumunan di Bundaran HI Oknum The Jakmania

Kendati begitu, saat ini pihak kepolisian juga telah memanggil ketua umum The Jakmania Dicky Sumarno, namun yang bersangkutan masih berhalangan hadir karena masih menjalani proses isolasi mandiri.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas