Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Liputan Khusus

Demi Memudahkan Publik, Semua Stasiun di Jakarta Terkoneksi Transjakarta, Jaklingko

Jakarta terus berbenah. Demi kemudahan publik, stasiun kereta di Jakarta terhubung dengan angkutan bus, angkutan kota dan gojek

Demi Memudahkan Publik, Semua Stasiun di Jakarta Terkoneksi Transjakarta, Jaklingko
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Kereta Rel Listrik (KRL) Comutter Line melintas pada perlintasan sebidang yang sudah ditutup di kawasan Stasiun Palmerah, Jakarta, Minggu (29/11/2020). Dinas Perhubungan DKI Jakarta resmi menutup perlintasan sebidang kereta api tersebut terkait adanya program penataan tahap dua di Stasiun Palmerah. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Tim Reporter Warta Kota

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Upaya membangun transportasi umum yang terintegrasi di Jakarta dan sekitarnya terus dilakukan.

Salah satunya penataan stasiun di Ibu Kota yang sudah memasuki tahap II.

Pada tahap II, saat ini ada beberapa stasiun yang sedang dilakukan penataan yaitu Manggarai, Gondangdia, Palmerah, dan Jakarta Kota.

Sebelumnya di tahap I, empat stasiun telah dilakukan penataan yakni Tanah Abang, Senen, Juanda, dan Sudirman.

Perubahan Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat, dibandingkan sebelum ditata, cukup mencolok.

Saat ini Stasiun Tanah Abang telah menjadi kawasan transit oriented development (TOD) yang terkoneksi dengan beberapa angkutan seperti Transjakarta, Jaklingko, ojek pangkalan hingga ojek online.

Direktur Utama PT Moda Integrasi dan Transportasi Jabodetabek (MITJ), Tuhiyat mengatakan, pada prinsipnya semua stasiun yang ada akan terkoneksi dengan bus Transjakarta.

"Jadi kita memang ingin semua terkoneksi dengan Transjakarta. Untuk itu kita fasilitasi dan koordinasi dengan Transjakarta. Semua stasiun, tanpa kecuali," kata Tuhiyat saat dikonfirmasi, Jumat (30/4).

Bahkan nantinya di tahap ke III, ada 4 stasiun lagi yang akan dilakukan penataan dengan basisnya dikaitkan dengan halte Transjakarta.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: cecep burdansyah
Sumber: Warta Kota
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas