Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Monyet Bersarang di SDN 1 Desa Cikareo, Kepala Sekolah Jengkel, Takut Muridnya Digigit

Kepala SDN 1 Desa Cikareo Supendi ceritakan bagaimana fasilitas sekolah rusak karena ulah monyet liar, ia takut anak didiknya digigit monyet.

Penulis: Theresia Felisiani
zoom-in Monyet Bersarang di SDN 1 Desa Cikareo, Kepala Sekolah Jengkel, Takut Muridnya Digigit
TribunJakarta/Ega Alfreda
Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Desa Cikareo Kec Solear, Kab Tangerang yang kerap kali jadi sarang monyet liar, Senin (3/5/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - SDN 1 Desa Cikareo jadi sarang monyet liar.

Pasalahnya sekolah tersebut sudah lama tidak digunakan selama pandemi Covid-19.

Monyet liar di Kabupaten Tangerang berulah merusak fasilitas sekolah membuat pihak sekolah dan warga sekitar resah.

Kepala Sekolah Jengkel

Diketahui ada enam monyet yang berkeliaran di Desa Cikareo, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang.

Bukan hanya membuat resah warga, keenam monyet tersebut ternyata juga berulah merusak sejumlah fasilitas di SDN 1 Desa Cikareo.

"Monyet itu merusak genteng sekolahan dan bahkan melemparnya. Saya usir mereka, kabur dan kemudian dibetulkan genteng, tapi tidak lama datang lagi merusak," cerita Kepala SDN 1 Desa Cikareo Supendi, Senin (3/5/2021).

BERITA TERKAIT

"Jujur sama jengkel banget, enggak tahu harus bagaimana lagi," tambahnya lagi sambil mengeluh.

Bukan hanya genteng, beberapa tembok dan tanaman sekolah juga ikut menjadi korban perusakan monyet liar tersebut.

Kepala SDN 1 Desa Cikareo, Supendi bercerita soal enam monyet liar yang merusak sejumlah fasilitas sekolahnya sekaligus meresahkan warga sekitar, Senin (3/5/2021).
Kepala SDN 1 Desa Cikareo, Supendi bercerita soal enam monyet liar yang merusak sejumlah fasilitas sekolahnya sekaligus meresahkan warga sekitar, Senin (3/5/2021). (TribunJakarta/Ega Alfreda)

Takut Anak Didik Digigit Monyet Liar

Namun apa daya, Supendi hanya bisa pasrah lantaran sampai sekarang belum ada yang berhasil menangkap keenam monyet liar tersebut.

Ia hanya memikirkan nasib anak-anak muridnya apabila pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Tangerang sudah diberlakukan pada Juli 2021.

"Saya khawatirnya kalau sudah masuk sekolah, takut anak-anak menjadi korban gigitan monyet itu. Nanti kalau sudah kejadian, dianggapnya guru dan kepala sekolah lalai dalam menjaga murid. Padahal saya sudah melaporkan," tutur Supendi.

Namun, ia memastikan kalau sampai detik ini monyet tersebut belum memakan korban luka-luka.

Baca juga: Warga Panik, Monyet Liar Bersarang di Sekolah, BPBD Kabupaten Tangerang Diminta Siapkan Obat Bius

Warga di Kabupaten Tangerang diteror kawanan monyet liar. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang merespon pengaduan masyarakat lewat saluran pengaduan kedaruratan 112 terkait monyet liar yang menganggu rumah warga dan SDN 1 Desa Cikareo Kecamatan Solear ini.
Warga di Kabupaten Tangerang diteror kawanan monyet liar. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang merespon pengaduan masyarakat lewat saluran pengaduan kedaruratan 112 terkait monyet liar yang menganggu rumah warga dan SDN 1 Desa Cikareo Kecamatan Solear ini. (Wartakotalive.com)
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas