Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Ini 7 Pejabat DKI yang Mengundurkan Diri di Era Gubernur Anies

Setelah hampir empat tahun memimpin Jakarta, beberapa orang pejabat pun sudah menjadi korban tradisi baru Pemprov DKI ini.

Ini 7 Pejabat DKI yang Mengundurkan Diri di Era Gubernur Anies
WARTA KOTA/Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berbincang dengan Manager Online Wartakotalive.com Suprapto, saat wawancara eklusif di Kantor Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (5/5/2021). Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejak Anies Baswedan resmi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 2017 lalu, Pemprov DKI punya tradisi baru.

Kini, para pejabat Pemprov DKI harus menandatangani surat siap mundur bila gagal dalam mencapai target yang dicanangkan.

Hal ini terungkap saat rapat kerja Komisi A DPRD DKI dengan Pemprov DKI yang diwakili Asisten Pemerintahan Pemprov DKI Sigit Wijatmoko pada Senin (24/5/2021) kemarin.

"Kami menghadirkan sebuah tradisi baru bahwa setiap pejabat harus bisa memenuhi apa yang menjadi target kinerja," ucap Sigit.

"Karena itu setelah kita mengucapkan sumpah dan janji dalam jabatan, ada surat pernyataan apabila tidak mencapai kinerja yang ditetapkan, maka siap mengundurkan diri," tambahnya menjelaskan.

Baca juga: Anggota TGUPP Anies Mundur, Wagub DKI Bicara Soal Hak Pribadi

Setelah hampir empat tahun memimpin Jakarta, beberapa orang pejabat pun sudah menjadi korban tradisi baru Pemprov DKI ini.

TribunJakarta.com pun coba merangkum sejumlah pejabat yang mengundurkan diri di era Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan:

Kepala Badan Pengelolaan Aset Daerah (BPAD) DKI Jakarta Pujiono

Pujiono menjadi nama teranyar pejabat Pemprov DKI Jakarta yang mengundurkan diri, ia resmi mundur sejak 17 Mei 2021 lalu.

Halaman
1234
Editor: Hasanudin Aco
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas