Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gowes 19 Kilometer Pakai Batik, Anies Bilang Tak Harus Pakai Baju dan Sepeda Khusus

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan kegiatan bersepeda sebagai alat transportasi tidak harus menggunakan sepeda khusus, pakaian ataupun

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Gowes 19 Kilometer Pakai Batik, Anies Bilang Tak Harus Pakai Baju dan Sepeda Khusus
dok. Pemprov DKI
Anies Baswedan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan kegiatan bersepeda sebagai alat transportasi tidak harus menggunakan sepeda khusus, pakaian ataupun sepatu khusus.

Kata dia, cukup memakai baju sehari-hari dan sepeda yang biasa digunakan.

Hal ini disampaikan Anies usai bersepeda bersama Anggota V BPK RI Bahrullah Akbar, Duta Besar Denmark untuk Indonesia Lars Bo Larsen, Duta Besar Belanda untuk Indonesia Lambert Grijns, dalam memperingati Hari Sepeda Sedunia tahun 2021 di kawasan Bundaran Senayan menuju Balai Kota DKI, Jakarta, Kamis (3/6/2021).

Anies diketahui bersepeda sejak dari kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan atau total mengayuh sejauh 19 kilometer.

"Bersepeda tidak perlu harus sepeda khusus, tidak harus pakai sepatu khusus, tidak harus baju khusus. Pakai baju keseharian kita, pakai sepeda yang biasa kita gunakan, lalu gunakan sepeda itu untuk transportasi," kata Anies.

Baca juga: Polda Metro dan Pemprov DKI Izinkan Road Bike Melintas di Luar Jalur Sepeda pada Jam Tertentu

"Pagi ini juga begitu, Dubes Belanda pakai batik, saya juga pakai batik kebetulan Kamis seragamnya batik kalau di Pemprov DKI," sambung dia.

Oleh karena itu, Anies mendorong upaya penggunaan sepeda sebagai alat transportasi. Bukan cuma alat yang hanya digunakan sebagai penyaluran hobi olahraga.

BERITA TERKAIT

"Jadi kita ingin mendorong bersepeda sebagai kebiasaan transportasi bukan saja kegiatan olahraga," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas