Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Penanganan Covid

Perketat Operasi Yustisi, Sore Nanti Polda Metro Jaya Bagi-bagi Masker untuk Warga Jakarta

Pembagian masker untuk masyarakat itu akan dilakukan pada sore ini setelah apel gabungan bersama TNI di Monas, Jakarta Pusat.

Perketat Operasi Yustisi, Sore Nanti Polda Metro Jaya Bagi-bagi Masker untuk Warga Jakarta
Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat ditemui awak media di Mapolda Metro Jaya, Jumat (18/6/2021). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya akan menerapkan pengetatan operasi yustisi guna menekan penyebaran Covid-19 di wilayah hukumnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, upaya yang dilakukan dalam operasi yustisi ini satu di antaranya yakni dengan membagikan masker untuk masyarakat.

Adapun pembagian masker untuk masyarakat itu akan dilakukan pada sore ini setelah pihaknya menggelar apel gabungan bersama TNI di Monas, Jakarta Pusat.

"Kami lakukan patroli masif termasuk di dalamnya adalah yustisi. Kemudian juga kita lakukan bagi masker," kata Yusri kepada awak media di Polda Metro Jaya, Jumat (18/6/2021).

Lebih lanjut kata Yusri, seraya membagikan masker nanti, pihaknya juga akan memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan.

Sebab kata dia, beberapa waktu belakangan ini angka positif Covid-19 di Ibu Kota kembali meningkat. Jumlah ruang di rumah sakit rujukan Covid-19 juga sudah mulai terbatas.

"Kemudian kami ingatkan masyarakat karena kunci utamanya adalah disiplin protokol kesehatan 5M kepada masyarakat," ucap Yusri.

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih terus berupaya menyelaraskan upaya dalam penanganan penyebaran Covid-19.

Adapun upaya yang dilakukan yakni kata Kombes Yusri salah satunya dengan menyamakan data warga yang telah terpapar Covid-19 berdasarkan milik Polda Metro dengan Pemprov DKI Jakarta.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas