Tribun

Hari Bhayangkara

Jelang Hari Bhayangkara ke-75, Polri Salurkan Bansos Kepada Panti Jompo di Bekasi

Bakti sosial berupa penyerahan paket sembako dilakukan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 yang akan jatuh pada 1 Juli 2021.

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Theresia Felisiani
Jelang Hari Bhayangkara ke-75, Polri Salurkan Bansos Kepada Panti Jompo di Bekasi
istimewa
Karojiambang Lemdiklat Polri Brigjen Pol Juansih saat melaksanakan bakti sosial di Panti Jompo Kasih Sayang di daerah Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (26/6/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polri menyerahkan bantuan sosial (bansos) kepada Panti Jompo Kasih Sayang serta berberapa Yayasan Panti Asuhan di daerah Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (26/6/2021).

Bakti sosial tersebut dilakukan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 yang akan jatuh pada 1 Juli 2021.

Dalam bakti sosial tersebut, Karojiambang Lemdiklat Polri Brigjen Pol Juansih menyerahkan secara simbolis 505 pake Sembako kepada penghuni Panti Jompo dan perwakilan dari  Yayasan Panti Asuhan.

Baca juga: Kemenkes Cicil Utang Klaim Penanganan Pasien Covid RSUD Kota Bekasi Rp 24 Miliar 

Juansih berharap bantuan yang disalurkan Polri bermanfaat bagi masyarakat yang sedang mengahadapi pandemi seperti Covid-19.

"Jadi untuk tahun ini Polri menyerahkan sebanyak 505 paket kepada panti jompo dan beberapa panti asuhan di daerah Bekasi, semoga berkenan, semoga bermanfaat," kata Juansih.

Ia mengajak semua masyarakat untuk berdoa, agar bangsa Indonesia bisa secepatnya mengatasi pandemi Covid-19.

"Kita semua berdoa mudah-mudahan dalam situasi pandemi seperti ini, kita bisa menjaga diri, menjaga kesehatan, supaya kita semua sehat walafiat  senantiasa dalam lindungan Allah SWT," kata Juansih.

Baca juga: Kepala TPU Jombang Jelaskan Soal Pemakaman Jenazah Covid-19 Tanpa Peti Mati

Selain menyerahkan bantuan sosial, Brigjen Pol Juansih bersama rombongan turut mengecek kondisi dan berinteraksi dengan para lansia yang dirawat di panti jompo tersebut.

Para penghuni panti jompo tersebut diimbau untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di antaranya memakai masker, menjaga jarak, dan rajin memcuci tangan.

Dalam kesempatan yang sama, Yati, Pengurus Panti Jompo Kasih Sayang mengatakan saat ini terdapat 35 Lansia yang berada di panti yang dikelolanya.

Halaman
123
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas