Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tiga Warga Cililitan Terkonfirmasi Covid-19 Meninggal Saat Isolasi Mandiri di Rumah

Tiga warga Kelurahan Cililitan, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur yang terkonfirmasi Covid-19 meninggal saat menjalani isolasi mandiri

Editor: Sanusi
zoom-in Tiga Warga Cililitan Terkonfirmasi Covid-19 Meninggal Saat Isolasi Mandiri di Rumah
nakedsecurity.sophos.com
Ilustrasi 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tiga warga Kelurahan Cililitan, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur yang terkonfirmasi Covid-19 meninggal saat menjalani isolasi mandiri pada Selasa (29/6/2021).

Lurah Cililitan Agung Budi Santoso mengatakan ketiga warganya meninggal setelah sekitar satu minggu menjalani isolasi mandiri di rumah menunggu ketersediaan ruang rawat inap di RS.

"Ketiganya memiliki komorbid (penyakit penyerta). Sebelum isolasi mandiri sudah mau dirujuk ke RS, tapi karena RS penuh jadi menjalani isolasi di rumah," kata Agung saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Jumat (2/7/2021).

Baca juga: Demonstran Kanada Gulingkan Patung Ratu Elizabeth II dan Victoria, Protes Temuan Jenasah  Pribumi

Sejak awal menjalani isolasi mandiri Satgas Covid-19 Kelurahan Cililitan sudah berupaya melakukan penanganan guna mencegah ketiganya mengalami perburukan kondisi.

Nahas penyakit penyerta yang diderita membuat kondisi mereka terus memburuk, sementara ruang rawat inap di RS rujukan pasien Covid-19 masih penuh tidak memungkinkan dirujuk.

Baca juga: Viral Video Warga Rebut Jenazah Covid-19 dari Petugas Pemakaman, Peti Mati Dibongkar Paksa

"Ketiganya tinggal di rumah berbeda. Karena meninggal saat menjalani isolasi mandiri proses pemulasaran jenazah dilakukan di rumah. Proses pemulasaran dilakukan tim Puskesmas," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Agung menuturkan setelah mendapat kabar duka sekira pukul 15.00 WIB pihaknya berkoordinasi dengan Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Timur meminta bantuan pengantaran peti mati.

Peti mati tersebut diperlukan karena beda dengan jenazah umum, pemakaman pasien terkonfirmasi menggunakan peti mati sesuai protokol pemulasaran jenazah pasien Covid-19 ditetapkan.

"Saya minta bantuan Satpel LH untuk pengambilan peti dari (TPU) Petamburan. Setelah dilakukan pemulasaran di rumah jenazah dimakamkan di TPU Rorotan dan Pondok Ranggon," tuturnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul RS Rujukan Penuh, Tiga Warga Cililitan Terkonfirmasi Covid Meninggal Saat Isolasi Mandiri di Rumah

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas