Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Upaya Penyekatan Korlantas Polri Diapresiasi Jaringan Mubalig Muda Indonesia

Operasi Penyekatan Polisi Republik Indonesia (Polri) khususnya yang dilakukan Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri dianggap tepat.

Upaya Penyekatan Korlantas Polri Diapresiasi Jaringan Mubalig Muda Indonesia
ist
Istiono 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Upaya penyekatan Korlantas Polri diapresiasi oleh Jaringan Mubalig Muda Indonesia (JAMMI).

Operasi Penyekatan Polisi Republik Indonesia (Polri) khususnya yang dilakukan Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri dianggap tepat.

Koordinator nasional JAMMI, Irfaan Sanoesi mengapresiasi upaya Korlantas Polri melakukan penambahan penyekatan yang sebelumnya dibangun 968 titik kini menjadi 1.038 titik penyekatan.

JAMMI menilai upaya penyekatan Korlantas Polri mampu membendung mudik jelang Idul Adha dapat menekan lonjakan penyebaran Covid-19.

“Laju covid-19 dalam sepekan terakhir sangat mengkhawatirkan. Faskes drop dan nakes kewalahan. Upaya Polri melakukan penyekatan jelang lebaran Idul Adha seiring PPKM inysaallah dapat membendung terjadi mudik idul adha dan menekan penyebaran covid-19 sehingga mampu meringankan beban faskes,” ujarnya.

JAMMI mendukung himbauan Korlantas Polri agar tidak mudik. Apalagi JAMMI menengarai Idul Adha tahun ini seiring dengan kebijakan PPKM Darurat yang tengah dijalankan pemerintah untuk menangani lonjakan covid-19.

“PPKM Darurat memang pahit. Aktivitas kita dibatasi sekalipun untuk mencari kebutuhan dasar seperti nyari makan. Tapi mencegah kerusakan lebih dianjurkan dari pada mengambil manfaat. Dar’ul mafasid muqaddamun ‘ala jalbil mashalih. Menjaga nyawa manusia menjadi prioritas selama pendemi. Karena itu, jangankan mudik idul adha, shalat ied pun diusahakan untuk di rumah saja karena kasus korona angkanya terus naik,” papar Irfaan Sanoesi.

Selain itu, JAMMI memuji kinerja petugas Polri yang menjalankan tugas secara totalitas di zona merah bahkan hitam. Menurutnya mereka mempertaruhkan diri sendiri bahkan nyawanya demi kebaikan orang lain.

“Seperti kepada para nakes, para aparat yang bertugas di zona merah bahkan hitam, baik dari gugus Polri, TNI, BNPB, BPBD dan lainnya kami ucapkan terima kasih. Kalian mempertaruhkan nyawa sendiri demi orang lain. Semoga seluruh pengabdian anak bangsa diganti dengan ganjaran berlimpah dari-Nya dan menjadi wasilah beribadah kepada-Nya karena saling menjaga anak bangsa lainnya dari marabahaya pandemi," urai Irfaan Sanoesi.

JAMMI dikatakan Irfaan Sanoesi juga menyoroti tindakan humanis yang dilakukan Polri baik dalam penyekatan maupun saat menertibkan selama PPKM Darurat.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas