Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Ketua MPR, Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Motivasi Siswa pada Tasyakuran Virtual SMAN 8 Jakarta

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan memuji cara penyelenggaraan tasyakuran dan sekaligus pelepasan siswa SMAN 8 Jakarta yang dilakukan secara

Ketua MPR, Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Motivasi Siswa pada Tasyakuran Virtual SMAN 8 Jakarta
Ist
Tasyakuran Virtual SMA Negeri 8 Jakarta Angkatan 2021, bertemakan “Rajawali Emas Kepakkan Sayap, Terbang Tinggi Bangun Ibu Pertiiwi”, Minggu siang (25/7/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan memuji cara penyelenggaraan tasyakuran dan sekaligus pelepasan siswa SMAN 8 Jakarta yang dilakukan secara daring melalui zoom.

Cara ini sangat sesuai dengan situasi pandemi Covid-19 yang masih cukup tinggi di Indonesia, khususnya di Ibu Kota Jakarta.

“Saya berharap acara tasyakuran ini dapat memenuhi tujuan yakni silaturahmi dan memberikan motivasi bagi siswa yang telah  lulus dan akan memasuki dunia kemahasiswaan,” ujar Anies Baswedan ketika memberikan sambutan pada acara Tasyakuran Virtual SMA Negeri 8 Jakarta Angkatan 2021, bertemakan “Rajawali Emas Kepakkan Sayap, Terbang Tinggi Bangun Ibu Pertiiwi”, Minggu siang (25/7/2021).

Anies kemudian memberi ucapan selamat dan salam hangat dari langit Balai Kota DKI Jakarta.

Wagub DKI, Riza Patria yang juga orang tua siswa SMAN 8 Jakarta juga ikut memberikan sambutannya.

Dia mengatakan, para lulusan SMAN 8 Jakarta tahun ini dan juga lulusan SMA lainnya merupakan Generasi Z yang lahir antara tahun 1995-2010 dan mereka merupakan masa depan bangsa dan negara ini.

“Generasi Z merupakan penerus generasi millenial. Generasi Z ini juga sangat akrab dengan teknologi komunikasi sejak anak-anak. Karena itu saya berpesan agar terus mengasah kemampuan diri untuk menjadi aktor kunci di masa depan,” kata Riza Patria.

Baca juga: Ikuti Pemerintah Pusat, Anies Terbitkan Kepgub PPKM Level 4, Berikut Rincian Ketentuannya

Riza juga berpesan agar para lulusan tidak hanya mengejar ilmu pengetahuan, tetapi juga mendalami agama, sebab mengutip ilmuan Albert Einstein bahwa ilmu tanpa agama akan membuat manusia tidak memiliki hati.

“Jadi rasionalitas harus dipadu dengan ahlak mulia dan nilai-nilai agama,” tambahnya.

Tidak hanya Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta saja, tetapi Ketua MPR RI Bambang Soesatyo juga ikut memberikan sambutan pada acara ini.

Halaman
12
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas