Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

Pasar Tanah Abang Kembali Dibuka, Surat Vaksin Menjadi Syarat Utama Bagi Pedagang dan Pengujung

Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat kembali beroperasi sejak Senin (26/7/2021) setelah sempat ditutup dari tanggal 3-25 Juli 2021.

Pasar Tanah Abang Kembali Dibuka, Surat Vaksin Menjadi Syarat Utama Bagi Pedagang dan Pengujung
Tribunnews.com/Ferryal Immanuel
Warga yang sedang berbelanja di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Selasa (27/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferryal Immanuel

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat kembali beroperasi sejak Senin (26/7/2021) setelah sempat ditutup dari tanggal 3-25 Juli 2021.

Walau sudah dibuka sejak Senin namun masih terlihat belum semua pedagang yang membuka usahanya di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. 

"Pasar Tanah Abang sudah beroperasi sejak Senin, namun masih belum banyak pedagang yang membuka usahanya," ujar Heri Supriyatna, Pengelola Pasar Tanah Abang kepada Tribunnews.com, Selasa (27/7/2021). 

Heri menjelaskan bahwa sejak dibuka kembali pasar Tanah Abang, pihak pengelola tetap imbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. 

"Kami imbau kepada seluruh pedagang dan pengunjung untuk tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan mengurangi kerumunan," ujar Heri. 

Baca juga: Aturan Makan di Tempat 20 Menit Saat PPKM Level 4, Anggota DPR Bilang Sulit Diawasi

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa para pedagang dan pengujung yang datang ke Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat wajib melampirkan surat vaksinasi covid-19.

"Minimal 1x vaksin, maka kami perbolehkan untuk masuk. Jika tidak divaksin, kami tidak izinkan untuk masuk," ucapnya. 

Heri menegaskan bahwa penerapan ini dilakukan guna memberikan kenyamanan dan keamanan para masyarakat saat melakukan transaksi di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. 

Selain itu, hal ini dilakukan untuk mendukung pemerintah dalam menekan kasus covid-19 khususnya di DKI Jakarta. 

Pada awal vaksinasi covid-19, Heri mengungkapkan bahwa sebanyak 21.000 orang yang terdiri dari pedagang, karyawan dan pengelola sudah mengikuti vaksinasi covid-19. 

"Masih ada beberapa yang belum divaksin, tetapi kami pihak pengelola akan terus menginformasikan kepada mereka untuk tetap melakukan vaksinasi karena hal tersebut sudah teruji aman dan halal," ujarnya. 

Ia berharap agar masyarakat yang datang serta pedagang yang berjualan di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat tetap dapat mematuhi protokol kesehatan agar perekonomian dapat kembali normal. 

Penulis: Ferryal Immanuel
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas