Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

DPRD DKI Minta Pemprov Tambah Fasilitas Kremasi Gratis

emprov DKI Jakarta diketahui telah meresmikan fasilitas layanan krematorium gratis bagi jenazah pasien Covid-19 di TPU Tegal Alur, Jakarta Barat.

DPRD DKI Minta Pemprov Tambah Fasilitas Kremasi Gratis
Ferryal Immanuel/Tribunnews.com
Para petugas di Krematorium, Tegal Alur, Jakarta Barat saat membawa peti jenazah kedalam tempat kremasi. Minggu (23/7/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta diketahui telah meresmikan fasilitas layanan krematorium gratis bagi jenazah pasien Covid-19 di TPU Tegal Alur, Jakarta Barat.

Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Ida Mahmudah berharap Pemprov dapat memperluas titik - titik pelayanan serupa di wilayah ibu kota lainnya.

Pasalnya kata dia, fasilitas kremasi jenazah pasien Covid-19 saat ini jadi salah satu kebutuhan masyarakat. Penambahan titik kremasi gratis ia sebut memungkinkan diperluas, mengingat Pemprov DKI punya lahan - lahan yang belum digunakan.

"Kami berharap Dinas terkait yaitu Dinas Pertamanan dan Hutan Kota ini untuk memperhatikan dan membuat program yang sama, di tempatkan di wilayah yang lain," terang Ida kepada wartawan, Rabu (28/7/2021).

Baca juga: Permintaan Kremasi Jenazah di Tegal Alur Sangat Tinggi

Ida menyebut lahan - lahan Pemda yang tersebar di Jakarta Utara, Jakarta Selatan atau Jakarta Timur agar segera dimanfaatkan untuk penambahan titik fasilitas kremasi gratis bagi masyarakat.

Penambahan ini dinilai perlu lantaran layanan krematorium di TPU Tegal Alur hanya dapat menampung dan mengakomodir 5 - 6 jenazah pasien Covid-19 dalam sehari.

"Mudah-mudahan yang meninggal kurang dari itu, kalau memang yang membutuhkan dari itu kan kasihan. Apalagi sempat kemarin ada yang di bawa ke Bandung, ke Sukabumi dan wilayah lain sebagainya dengan biaya yang sangat mahal," pungkasnya.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas