Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

Polda Metro Jaya: 94,32 Persen Warga Jakarta Telah Menerima Vaksin Covid-19 Dosis Pertama

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengklaim program Vaksinasi Merdeka efektif. 

Polda Metro Jaya: 94,32 Persen Warga Jakarta Telah Menerima Vaksin Covid-19 Dosis Pertama
TRIBUNNEWS/Jeprima
Petugas kesehatan dari Pemrov DKI Jakarta menyuntikan vaksin COVID-19 saat mengikuti vaksinasi COVID-19 di bawah Jalan layang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (2/8/2021). Menurut Data Satuan Tugas Penanganan COVID-19 laju vaksinasi COVID-19 harian di Indonesia hingga akhir juli 2021 telah menyentuh angka rata-rata 1,1 juta dosis perharinya. Sebagai informasi, total vaksin yang sudah diterima Indonesia sampai 2 Agustus 2021 adalah 178.358.880 dosis vaksin Covid-19. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya menggelar program vaksinasi merdeka guna mempercepat target herd immunity dari sebaran  Covid-19.

Program tersebut telah berlangsung sejak awal Agustus lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengklaim program Vaksinasi Merdeka efektif. 

Di mana hingga hari kelima peluncuran program vaksinasi merdeka itu, kata dia, tercatat sekitar 94,32 persen warga DKI Jakarta sudah menerima vaksin dosis pertama.

Jumlah itu meningkat jika dibandingkan pada Juli kemarin yang baru mencapai 84,55 persen.

"Data terbaru pada hari kelima, warga DKI Jakarta yang telah divaksin Covid-19 dosis pertama 94,32 persen," kata Yusri dalam keterangan tertulisnya, Kamis (5/8/2021).

Baca juga: Ajak Seluruh Warga Jakarta Divaksin, Polda Metro Jaya: Cara Kita Berikan Kado Kemerdekaan Indonesia

Menurutnya, tak hanya untuk mencapai target Herd Immunity, vaksinasi ini juga sebagai kado untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang.

Hal itu selaras dengan rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang menargetkan sebanyak 8 juta lebih atau 100 persen warga menerima vaksinasi Covid-19 sebelum Hari Kemerdekaan.

"Harapan kami nanti 17 Agustus 2021 DKI Jakarta memberi kado kemerdekaan berupa seratus persen warganya sudah divaksin Covid-19," katanya.

Sebagai langkah mempercepat pencapaian target, Yusri mengatakan, pihaknya turut melakukan kolaborasi bersama jajaran Kodam Jaya serta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Dirinya juga meminta kepada masyarakat yang belum divaksin untuk sedianya mau menerima vaksin Covid-19 tersebut.

Ikhtiar ini kata dia, semata untuk berjuang melawan penyebaran Covid-19 yang hingga kini masih belum menunjukkan tanda-tanda membaik.

Selain itu, pihaknya juga menjanjikan keuntungan untuk masyarakat yang mau divaksin yakni berupa voucher gratis dari perusahaan ojek online yang juga turut bekerja sama dalam program vaksinasi merdeka ini.

"Relawan dapat gopay, masyarakat yang ke lokasi gratis gunakan Gojek, dekat dari rumah juga karena ada di RW, syarat KTP di permudah dengan domisili dari RT/RW," imbuhnya.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas