Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi Geledah Rumah Pria yang Catut Nama Jokowi untuk Tipu Artis

Sebelum menggeledah rumah pelaku, aparat kepolisian lebih dulu meminta izin kepada Ketua RW setempat.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Polisi Geledah Rumah Pria yang Catut Nama Jokowi untuk Tipu Artis
Wartakotalive.com/Junianto Hamonangan
Petugas membawa satu kardus berukuran besar dan barang lainnya setelah menggeledah rumah di Komplek Taman Villa Mulia, Kembangan, Jakarta Barat, Jumat (27/8/2021) malam. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebuah rumah yang berlokasi di Komplek Taman Villa Mulia, Kembangan, Jakarta Barat digeledah oleh jajaran Unit Krimum Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat, Jumat (27/8/2021) malam.

Penggeledahan rumah tersebut terkait dengan penipuan berkedok orang utusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang berinisial AH usai dapat laporan dari korbannya, Fahri Azmi (25).

Sebelum menggeledah rumah pelaku, aparat kepolisian lebih dulu meminta izin kepada Ketua RW setempat.

Setelahnya, polisi yang didampingi sekuriti komplek melakukan penggeledahan.

Kanit Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKP Avrilendi yang memimpin operasi penggeledahan itu bersama anggota langsung mendobrak pintu samping rumah lantaran dalam keadaan terkunci.

"Kami terpaksa mendobrak pintu lantaran, pintu terkunci. Kami melakukan proses penggeledahan di rumah pelaku," kata Avril, Sabtu (28/8/2021).

Baca juga: Modus Penipuan Calo CPNS, Pria di Tabanan Gondol Uang Rp 440 Juta, Ada 4 Warga yang Jadi Korban

Baca juga: Penipuan Berkedok Investasi Menggunakan Aplikasi di Australia Mengakibatkan Kerugian Miliaran Rupiah

Setelah pintu didobrak, petugas kemudian terlihat membawa satu kardus berukuran besar dan satu buah mesin printer dari dalam rumah.

BERITA TERKAIT

Namun saat disinggung mengenai barang apa saja yang dibawa oleh petugas dari dalam rumah pelaku, Avril enggan menyebutkan lebih detil.

"Untuk keterangan lebih lanjut akan disampaikan di dalam konferensi pers, mohon dukungannya untuk pengungkapan ini," kata Avrilendi.

Sebelumnya seorang artis peran, Fahri Azmi (25) melaporkan adanya dugaan penipuan uang yang dilakukan seseorang berinisial AH ke Polda Metro Jaya, Rabu (14/7/2021) silam.

Adapun laporan tersebur terdaftar dengan nomor LP/B/3472/VII/2021/SPKT/Polda Metro Jaya.

Dalam menjalan modus penipuan, pelaku turut memalsukan surat-surat yang mencatut nama pejabat negara mulai dari Presiden Joko Widodo sampai jajaran menteri agar para korban percaya.

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Penipuan Berkedok Utusan Jokowi, Rumah di Kembangan Jakarta Barat Digeledah Polisi

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas