Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

HUT ke-66 Polantas, Kakorlantas Gandeng HMI Bagikan Bantuan ke Pemulung dan Pedang Asongan

Korlantas Polri membagikan 1.000 paket bantuan sosial kepada pemulung dan pedagang asongan di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Sanusi
zoom-in HUT ke-66 Polantas, Kakorlantas Gandeng HMI Bagikan Bantuan ke Pemulung dan Pedang Asongan
ist
Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono memberikan bantuan kepada warga di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (24/9/2021). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Korps Lalu Lintas Polri (Korlantas) Polri membagikan 1.000 paket bantuan sosial kepada pemulung dan pedagang asongan di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (24/9/2021).

Kegiatan tersebut dilakukan bersama Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dalam rangka HUT ke-66 Polisi Lalu Lintas (Polantas).

Baca juga: Sambut HUT Polantas, Dirregident Korlantas Polri Salurkan Bantuan ke Ponpes dan Panti Asuhan

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono mengatakan, aksi sosial tersebut menyasar para pekerja lapak, pemulung, hingga pedagang asongan.

"Kita bagikan lebih kurang 1.000 paket untuk masyarakat di sini," ujar Istiono di Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (24/9/2021).

Baca juga: Tinjau Penerapan Ganjil Genap di Jalur Puncak, Kakorlantas: Sudah Dikelola Baik

Dalam kesempatan tersebut, Istiono juga menanyakan soal vaksinasi Covid-19 terhadap warga penerima bantuan.

Menurutnya, kesehatan masyarakat sangat penting dalam rangka menggerakkan roda perekonomian.

BERITA TERKAIT

"Kemudian saya tadi tanya Pak Lurah juga, rata-rata di sini sudah divaksin, 75 persen. Ini mudah-mudahan segera masyarakat kesehatannya juga diperhatikan. Sehat, ekonomi juga jalan. Karena masyarakat bekerja terus, untuk menggulirkan ekonomi-ekonomi di tataran pekerja ini semuanya, agar lebih sejahtera," ucapnya.

Baca juga: Dampingi Menhub Peringati Harhubnas di UGM, Kakorlantas Tekankan Pentingnya Jaga Prokes

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Bidang Sosial dan Kesra Pengurus Besar (PB) HMI, Imam Rinaldi Nasution mengapresiasi kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat.

Senada dengan Istiono, Imam menyebut kesehatan dan perekonomian memiliki keterkaitan yang erat.

"PB HMI tentu mengapresiasi itu karena ketika kesehatan kita sudah membaik, maka perekonomian juga membaik. Maka dari itu, sekali lagi PB HMI mengucapkan terima kasih banyak karena kita sudah dilibatkan," kata Imam.

Sementara itu, Lurah Guntur, Leo Yudhantara mengatakan, saat ini Jakarta sudah melewati Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 menjadi Level 3.

Dia menilai, saat ini perekonomian masyarakat baru mulai merangkak kembali sehingga sangat memerlukan bantuan.

"Tentunya, untuk memulai dan merangkak ini masih sangat memerlukan bantuan. Untuk itu, kami atas nama warga masyarakat RW 06 mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kakorlantas Polri, jajaran, dan rekan-rekan dari PB HMI yang mana sudah menunjuk wilayah kami untuk memberikan bantuan," kata Leo.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas