Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

30.000 Ekor Bibit Ikan Nila Ditebar di Taman Waduk Pluit dan Pondok Kelapa

Total ada 30 ribu ekor bibit nila yang ditebar di Pondok Kelapa Kalimalang, BKT dan Taman Waduk Pluit pada 19 September 2021. 

30.000 Ekor Bibit Ikan Nila Ditebar di Taman Waduk Pluit dan Pondok Kelapa
IST
Kegiatan tebar bibit ikan nila di Taman Waduk Pluit, pada 19 September 2021.  

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ribuan ekor bibit ikan nila dilepas secara bertahap di Jakarta Timur dan Jakarta Utara oleh pengusaha dan pemilik Swadaya Oilgas Capital Investments, Ltd QQ Alicorle & Internusa Group of Business Ali Rahmat Salim

Total ada 30 ribu ekor bibit nila yang ditebar di tiga titik berbeda, yakni di Pondok Kelapa Kalimalang, BKT dan Taman Waduk Pluit, pada 19 September 2021. 

Masing-masing dibagi dalam 10 kantong ikan di setiap titik tebar.

Kegiatan menebar bibit ikan nila itu diharapkan bisa menjadi bagian dari upaya pelestarian lingkungan hidup di DKI Jakarta.

Untuk kegiatan ini Ali Rahmat berkolaborasi dengan Yayasan Lim Tek Li Menabur atau yang lebih dikenal dengan nama Yayasan Li-Foundation. 

Ketua Yayasan Li Foundation wilayah Jawa Barat Nauli F Siregar mengatakan kegiatan tebar  bibit ikan itu bertujuan untuk melestarikan lingkungan hidup yang saat ini cenderung tidak diperhatikan.

Baca juga: Presiden Tanam Mangrove untuk Pemulihan Lingkungan dan Mitigasi Iklim

Menurutnya upaya pelestarian lingkungan hidup harus terus dijalankan karena lingkungan yang bersih akan mewujudkan rasa nyaman dan tenang di sekitar tempat tinggal warga Indonesia.

Baca juga: Disdik DKI Jakarta tidak Temukan 25 Klaster Covid-19 Selama PTM

"Ketiga lokasi yang kami pilih harus dipupuk pelestarian lingkungan hidupnya," ungkapnya dalam dalam keterangan pers tertulis, Kamis (23/9/2021). 

Rangkaian program tebar bibit ikan nila juga akan dilakukan bertahap mulai 19 September hingga 19 Desember 2021 mendatang setiap minggunya dengan lokasi yang berbeda di wilayah Jabodetabek.

Baca juga: DPRD DKI Dukung Pemprov Larang Aktivitas Merokok di Ruang Publik

Dalam hal pelestarian lingkungan hidup, kegiatan ini menitikberatkan pada dua program unggulan. Yaitu, pelepasan 30.000 ekor bibit ikan dan penanaman 3.000 pohon rindang. 

"Untuk kegiatan tahap pertama berupa pelepasan bibit ikan nilai, diharapkan masyarakat sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan khususnya di sekitaran bantaran kali dan waduk," ujarnya.

Aan, pedagang yang tinggal di sekitar BKT mengaku senang dengan kegiatan pelepasan bibit ikan nila tersebut. Dia juga berharap kegiatan tersebut dapat menggerakkan masyarakat agar semakin menyayangi lingkungan hidup. 

Sebelumnya, Agustus lalu Ali Rahmat Salim dan Yayasan Li Foundation mendistribusikan bantuan sembako untuk warga di Bogor, masing-masing ke Pondok Pesantren Ibadurrohman, Komunitas Ibu Berbagi (KIB) dan Yayasan Sahabat Teladan. 

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas