Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tragedi 5 Orang Tewas di Gorong-gorong Cipondoh, Betulkan Kabel Fiber Optik Diduga Hirup Gas Beracun

Peristiwa ini bermula saat dua petugas kabel internet melakukan perbaikan di Perumahan Taman Royal, Cipondoh, Kota Tangerang

Editor: Wahyu Aji
zoom-in Tragedi 5 Orang Tewas di Gorong-gorong Cipondoh, Betulkan Kabel Fiber Optik Diduga Hirup Gas Beracun
/
MENINGGAL KERACUNAN- Sebanyak 3 orang ditemukan tewas mengenaskan akibat keracunan gas dalam gorong-gorong kabel telepon di Jalan Utama Taman Royal, Cipondoh Kota Tangerang, Kamis (7/10/2021). Dua orang korban merupalan pekerja yang sedang melakukan pengecekan kabel di dalam gorong-gorong sedang seorang lagi merupakan warga yang hendak menolong para korban malah ikut menjadi korban, kasus tersebut kini sedang didalami petugas kepolisian. WARTA KOTA/NUR ICHSAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dugaan kecelakaan kerja menghebohkan publik terjadi di Cipondoh, Kota Tangerang, Banten.

Dalam musibah ini 5 orang tewas dalam waktu yang berdekatan.

Peristiwa ini bermula saat dua petugas kabel internet melakukan perbaikan di Perumahan Taman Royal, Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis (7/10/2021).

Dua petugas Telkom itu awalnya berteriak minta tolong di dalam gorong-gorong.

Seorang warga yang mendengar langsung turun ke gorong-gorong untuk menolong.

Nahas, niat baik untuk menolong ternyata berakhir tragis karena ikut menjadi korban yang meninggal dunia akibat menghirup gas beracun.

BERITA REKOMENDASI

"Mulanya yang jam 1 siang ini ada 2 petugas di dalam berteriak minta tolong. Lalu, seorang warga yang mendengar langsung turun ke bawah untuk menolong. Tapi ketiganya menghirup gas beracun di dalam dan akhirnya tewas bersamaan pukul 13.00," ujar Kepala BPBD Kota Tangerang, Deni Koswara, Kamis (7/10/2021) malam.

Deni menuturkan, ternyata masih dua korban berikutnya yang meninggal di sore hari. Korban diketahui meninggal di tempat sekitar pukul 18.00 WIB namun keduanya belum diketahui identitasnya.

Baca juga: Korban Tewas di Gorong-gorong Tangerang Bertambah Jadi 5 Orang, Diduga Keracunan Gas

"Ternyata masih ada lagi 2. Tapi identitas belum diketahui yang dua ini," tambah Deni.

Kelima Jenazah akhirnya dibawa RSUD Kabupaten Tangerang. Kelima korban itu rencananya akan dilakukan autopsi untuk mengetahui penyebab pasti meninggalnya lima orang tersebut.

Sementara itu, Deni mengungkapkan saat ini pihaknya sudah menutup gorong-gorong tempat ditemukan korban yang tewas tersebut. Pihaknya pun tidak lagi melakukan pencarian terhadap korban yang tengah melakukan pengecekan kabel internet Telkom itu.

Sementara itu, Polres Metro Tangerang Kota masih mendalami peristiwa nahas ini. Pihak kepolisian akan melakukan olah TKP untuk mengetahui kronologi peristiwa itu sekaligus mengumpulkan keterangan saksi.

"Dari peristiwa  yang mengakibatkan meninggalnya lima orang akan kita dalami. Apakah ada unsur kelalaian yang tidak diperhatikan oleh pihak pekerja. Oleh karena itu saat ini pihak kepolisian sedang mendalami peristiwa ini,” kata Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu De Fatima.

Baca juga: 3 Orang Tewas dalam Gorong-gorong di Tangerang, Diduga Hirup Gas Beracun saat Perbaiki Kabel

Ada pun identitas ketiga korban yang telah diketahui itu berinisial F alias A (33), UK (42), dan APP (20).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas