Tribun

Terima Gelar Kehormatan Tokoh Betawi, Anies Baswedan: Ini Amanat yang Harus Dijaga Sebaik-baiknya

Anies berpesan agar ke depan Majelis Adat BAMUS Betawi memiliki peran besar dalam pengembangan budaya Betawi.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Dewi Agustina
Terima Gelar Kehormatan Tokoh Betawi, Anies Baswedan: Ini Amanat yang Harus Dijaga Sebaik-baiknya
Dokumen Pemprov DKI Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai menerima Gelar Kehormatan Tokoh Betawi di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (31/10/2021). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi satu dari 11 tokoh berpengaruh yang mendapat Gelar Kehormatan Tokoh Betawi, pada Minggu (31/10/2021).

Dalam acara seremonial yang digelar di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta itu, Anies turut menyampaikan apresiasi atas gelar kehormatan tersebut dan menyatakan akan menjadi amanat yang akan terus dijaganya.

"Izinkan kami menyampaikan apresiasi atas gelar kehormatan yang diberikan, kami pandang ini (Gelar Kehormatan) sebagai sebuah amanat yang harus kita jaga sebaik-baiknya," kata Anies usai menerima Gelar Kehormatan Tokoh Betawi dalam keterangan pers, dikutip Minggu (31/10/2021).

Penyerahan gelar itu dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan silaturahmi, Pelantikan Antarwaktu Pengurus Majelis Adat Badan Musyawarah (BAMUS) Betawi periode 2021 - 2023 dan Penganugerahan Gelar Kehormatan Majelis Adat Badan Musyawarah Betawi.

Dalam kesempatan tersebut, Anies turut menyampaikan selamat kepada para Majelis Adat BAMUS Betawi yang telah dilantik.

"Kami juga mengucapkan selamat kepada para pengurus majelis adat bamus Betawi, majelis ini yang nantinya menjaga, menopang perjalanan budaya yang sudah punya record panjang. Karena itu menjadi anggota Majelis Adat merupakan amanat yang besar," ucapnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima Gelar Kehormatan Tokoh Betawi di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (31/10/2021).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima Gelar Kehormatan Tokoh Betawi di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (31/10/2021). (Dok. Pemprov DKI Jakarta)

Orang nomor satu di Jakarta itu berpesan, agar ke depan Majelis Adat BAMUS Betawi memiliki peran besar dalam pengembangan budaya Betawi.

Terlebih kata dia, pada pascapandemi nantinya, di mana interaksi masyarakat menurutnya akan mengalami banyak perubahan.

"Dan perjalanan ke depan kita harus berikan kesempatan lebih besar untuk pengembangan budaya, apalagi masa pascapandemi di mana kita bisa re-start, karena format interaksi berubah sementara kita tahu budaya kita hasil interaksi dan Jakarta kota yang paling kompleks dan menjadi rumah masyarakat Betawi karena itu ke depan kita harus serius mengembangkan budaya untuk masyarakat pascapandemi," ucapnya.

  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas