Tribun

Personel Sabhara Peragakan Atraksi Kamtibmas di Penutupan Latihan Patroli Perintis Polda Metro 

Melalui momen itu, personel Shabara Polda Metro Jaya menampilkan keterampilan dan atraksi yang dilakukan oleh Tim Patroli Perintis Presisi.

Penulis: Fandi Permana
Editor: Theresia Felisiani
Personel Sabhara Peragakan Atraksi Kamtibmas di Penutupan Latihan Patroli Perintis Polda Metro 
Dok. Humas Polda Metro Jaya
Upacara penutupan pelatihan Tim Patroli Perintis Presisi di Polda Metro Jaya, Selasa (30/11/2021) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komitmen untuk meningkatkan keterampilan dan kesiapsiagaan personel Sabhara terus ditingkatkan di lingkup Polda Metro Jaya.

Hal itu dibuktikan di upacara penutupan pelatihan tim Patroli Perintis Presisi di Mapolda Metro Jaya, Selasa (30/11/2021).

Melalui momen itu, personel Shabara Polda Metro Jaya menampilkan keterampilan dan atraksi yang dilakukan oleh Tim Patroli Perintis Presisi.

Pasukan yang tampil dalam berbagai macam peragaan dan keahlian itu ditempa dalam latihan selama dua pekan.

Personel yang berkendara sepeda motor menunjukkan keahlian melewati halang rintang yang telah disiapkan panitia upacara.

upacara penutupan pelatihan tim Patroli Perintis Presisi di Mapolda Metro Jaya, Selasa (30/11/2021).
upacara penutupan pelatihan tim Patroli Perintis Presisi di Mapolda Metro Jaya, Selasa (30/11/2021). (Dok Humas Polda Metro Jaya)

Upacara penutupan yang disaksikan langsung oleh Kapolda Metro Jaya dan jajaran Kapolres di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya itu juga menampilkan kesiapsiagaan gangguan kamtibmas.

Personel Tim Patroli Perintis Presisi juga memamerkan keahlian menembak sasaran dari atas kendaraan dengan posisi berdiri.

Semua aksi heroik dan esktrem itu menunjukkan bahwa keterampilan pada tim patroli itu siap di segala medan dan dalam kondisi apapun.

Tim Patroli Perintis Presisi itu juga memeragakan kemampuan dialogis agar cakap dalam berkomunikasi dengan masyarakat yang sedang nongkrong hingga larut malam untuk pulang.

Imbauan dilakukan persuasif tanpa melakukan kekerasan dikedepankan untuk membentuk karakter yang diproyeksikan menjadi The Dream Team Polda Metro Jaya.

Baca juga: Dalam 8 Hari, 3 Mobil Hangus Terbakar di Tol Wiyoto Wiyono, Keluar Asap dan Api dari Kap Mobil

Baca juga: Rebutan Lahan Parkir, PP dan FBR Bentrok di Pasar Lembang Tangerang, 5 Orang Jadi Tersangka

  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas